PUBLIK

Fisik Dan Mental Penegak Perda Digembleng

INFOTANAHLAUT.COM-Aparat penegak Peraturan Daerah (Perda) Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Damkar Tala di tuntut untuk tetap dalam kondisi stamina, untuk itulah bagi aparat penegak Perda ini selama beberapa hari di berikan materi fisik dan mental.
Instruktur yang memberikan materi Pelajaran Baris Berbaris (PBB) di datangkan dari personil Kodim 1009 Pelaihari.
Pelaksanaan selama kegiatan berupa pemberian materi di aula kantor Sat Pol PP dan Damkar.
Materi wawasan kebangsaan di sampaikan personil Kodim 1009 Pelaihari, dan pemberian materi PBB di gelar di halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari.
Kepala Sat Pol PP H.Achmad Taufik,S.Pd,MAP, Rabu (4/9) mengatakan, para anggota Sat Pol PP dan Damkar yang mengikuti pelatihan fisik serta mental adalah seluruh anggota sebanyak 150 orang.
“Mereka yang sudah selama 10 sampai 15 tahun bekerja, maka pelatihan merupakan penyegaran, disamping yang utama bagaimana cara beretika ketika menghadap pimpinan, di.panggil pimpinan, dan bagaimana menghadapi masyarakat yang terkait pelanggaran Perda,”ucap Taufik.
Ia menambahkan, pelatihan di bagi dalam 4 gelombang mengingat keterbatasan ruangam aula kantor,dan berharap setelah selama 4 hari mengikuti pelatihan sejak tanggal 2 sampai tanggal 5 September 2019, mereka dapat bekerja dengan profesional dalam hal penegakkan Perda. Begitu pula terhadap Damkar yang lebih identik dengan urusan kebakaran, maka di berikan latihan fisik, karena diakui yang namanya petugas pemadam kebakaran acap kali masih mendapat celaan dari warga, dengan alasan datang terlambat, namun jika sudah bisa menguasai mental, maka celaan-celaan tersebut justru menjadikan semangat untuk bekerja. Selama pelatihan mendatangkan instruktur dari Kodim 1009 Pelaihari.
Sementara itu, Pelda Sumargono selaku instruktur dari Kodim 1009 Pelaihari yang juga pemberi materi wawasan kebangsaan dan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) mengungkapkan, pihaknya dalam hal ini Kodim 1009 Pelaihari di minta memberikan materi dan praktek pada pelatihan fisik serta mental.
“Sat Pol PP dan Damkar merupakan panutan bagi ASN, bagaimana ketika dalam sebuah apel misalnya, bagaimana etika berbaris saat apel, etika meninggalkan barisan, maka semuanya di ajarkan, termasuk etika menghadap pimpinan atau di panggil pimpinan bagaimana menunjukkan sebuah sikap yang santun,”jelas Pelda Sumargono.
Pada pelatihan PBB dilaksanakan di halaman stadion Pertasi Kencana.
Dalam pelatihan PBB ada saja terlihat anggota Sat Pol PP dan Damkar yang melakukan kesalahan, sehingga mendapat hukuman Push Up.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook