PUBLIK

Galau Masa Jabatan Habis, Pilkada Belum Tuntas

INFOTANAHLAUT.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) kelihatannya “galau”, pasalnya masa jabatan akan berakhir sementara pelaksanaan Pilkada belum tuntas sepenuhnya. Kegalauan tersebut terungkap saat ada kunjungan kerja Komisi 1 DPRD Kalsel, Kamis (1/3) ke kantor KPU jalan A.Syairani.
Ketua KPU Tala Kamaruzzaman menjelasakan, tahapan demi tahapan Pilkada yang dilakukan oleh KPU Tala, di samping itu juga menyampaikan kegalauan terkait masa bakti komisioner KPU Tala 23 Juni 2018 mendatang, padahal pelaksanaan pencoblosan dilaksanakan pada 27 Juni 2018.
“Selisih tiga hari dengan masa pencoblosan, adalah masa berakhir tugas kami,” katanya.
Ia menambahkan, kerisauan dan kegalauan ini sangat mendasar, sebab jika komisioner KPU berganti dengan anggota baru, maka pihaknya sedikit rasa cemas, lantaran komisioner baru saja menduduki jabatan.
“Kalau komisioner wajah-wajah lama tidak menjadi persoalan,” ungkapnya.
Kerisauan tersebut pun di curahkan kepada komisi 1 DPRD Kalsel berharap dapat menjembatani persoalan yang akan di hadapi oleh KPU Tala. Tentu, harapan terbesar pelaksanaan Pilkada di Tala dapat berjalan dengan baik dan lancar.
Rombongan Komisi I DPRD Kalsel yang datang ke KPU di pimpin oleh Syahdillah selaku ketua komisi dan para anggotanya yang berjumlah 11 orang.
Syahdillah menyampaikan, kedatangannya ini ke KPU Kabupaten Tala untuk melihat langsung persiapan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tala. Sehingga jajarannya mengetahui kegiatan yang sudah dilakukan oleh KPU, maupun yang akan dilaksanakan.
Tidak itu saja, sebagai wakil rakyat komisi I DPRD Kalsel juga menampung segala persoalan yang di hadapi para komisioner dalam menjalankan proses demokrasi.
Atas kondisi yang di sampaikan ketua KPU Tala, selanjutnya Komisi 1 akan membahasnya lebih lanjut di rapat-rapat komisi terkait lainnya utamanya menyangkut kegalauan tersebut.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook