POLRES TALA

Gawi Sabumi Manjakan Rakyat

INFOTANAHLAUT.COM- Jajaran Polres Tanah Laut dan Polsek Jorong, Rabu (9/5) melakukan sejumlah kegiatan yang terangkum dalam “Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan”, dilakukan di Trans 200 Desa Karang Rejo Dusun Banjar Sari Kecamatan Jorong.
Mulai dari mengecat langgar yang sudah kusam warna dinding luar dan dalam, pengobatan atau pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, hingga pemberian sembako kepada warga yang di nilai kurang mampu.
Warga pun berdatangan ke lokasi kegiatan tersebut, dan kegiatan di buka oleh Wakapolres Tala Kompol Ade Nuramdani,SH,Sik,MM yang secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada warga yang kurang mampu.
Warga pun memanfaatkan moment tersebut, dan pemandangan antri pun terlihat saat warga hendak memeriksakan kesehatannya.
Sementara pross donor darah, Polres Tala menggandeng pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Tanah Laut.
Di sela-sela kegiatan berlangsung, Wakapolres Tala Kompol Nuramdani,SH, Sik, MM mengatakan, kegiatan ini dala rangka untuk menyambut hari jadi Bhayangkara tahun 2018 yang ke 72.
“hal ini secara kontinyu dilakukan di tiap-tiap kecamatan yang harus di back up oleh jajaran Polsek, dan harapan yang di inginkan agar polri semakin dekat dengan masyarakat, bisa mengetahui bagaimana keadaan masyarakat di bawah, dan di tekankan kepada jajaran Polsek bisa mengetahui langsung kondisi masyarakatnya, di satu sisi adanya intruksi dari Kapolri agar polisi humanis dan jangan semena-mena kepada masyarakat,”kata Ade.
Bakti sosial tersebut mendapat apresiasi warga setempat. Seperti di utarakan oleh H.Husni Tamrin mengatakan, hal ini sangat membawa manfaat bagi warga, karena konon kabarnya di Kecamatan Jorong khususnya di Desa Karang Rejo ini menunjukan meningkatnya gula darah juga tekanan darah serta asam uratnya.
“setidaknya dengan kegiatan ini, khsusunya pemeriksaan kesehatan warga bisa terbantu dan bisa mengurangi gejala-gejala seperti gula darah, tekanan darah serta asam urat,”jelas H Husni.
H. Husni berharap kegiatan semacam ini bisa dilakukan secara berlanjut, kalau bisa bahkan satu bulan sekali.
Sementara itu dalam aksi donor darah tercatat ada sebanyak 25 kantong darah yang di dapat oleh PMI Tala.
Bakti sosial ini juga turut mendapat dukungan penuh dari PT. Sarana Subur Agrindotama (SSA) di Kecamatan Jorong.
Bakti sosial dan bakti kesehatan turut di hadiri pula oleh Kapolsek Jorong IPTU Supian Noor, Kasatpolair AKP Dading Kalbu Adie, Kasat Shabara AKP Riswiandi, dan segenap anggota Polres dan Polsek Jorong, Sekteraris Camat Jorong, Kades Krang Rejo plus dari unsur manajemen PT.SSA.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook