PENDIDIKAN

Gebyar PAUD Momentum Hardikinas

INFOTANAHLAUT.COM-Momentum hari pendidikan nasional (Hardiknas) oleh kelompok Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tanah Laut, melaksanakan kegiatan gebyar PAUD.
Tujuan di selenggarakannya acara ini adalah untuk mengenalkan budaya adat Indonesia sejak usia dini, mengembangkan kreatifitas anak usia dini di wilayah Kabupaten Tanah Laut serta melatih keterampilan motorik pada anak, demikian di utarakan Arry Suryandini selaku bunda PAUD Tanah Laut.
Kegiatan tersebut di laksanakan di gedung SKB, Selasa (2/5) kemarin.
Peserta terdiri dari PAUD Formal (TK) dan PAUD Non Formal (KB, TK, SPS) se Kabupaten Tanah Laut, dengan jenis lomba di antaranya untuk PAUD Formal meliputi lomba melukis (31 orang), busana adat (32 orang), menyusun balok (31 orang), dan surah pendek (30 orang).
Untuk PAUD non formal meliputi lomba mewarna (32 orang) dan lomba do’a ibu bapak (33 orang).
Arry Suryandini berpesan, kepada para guru PAUD agar anak-anak di ajak bermain dengan sistem yang terarah karena semua tingkah laku kita selalu di ikuti oleh anak, dan agar selalu ada sinkronisasi antara orang tua dengan dewan guru.
kegiatan turut di hadiri Ketua GOW Kabupaten Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta S.Pd , wakil ketua II PKK Tala Hj.Ayie Syahrian Nurdin, Ketua GOPTKI Tala Hj.Ahlim Abdullah S.Psi , kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala Abdillah M.Pd , koordinator pokja II PKK Tanah Laut Norma Lisnawati, ketua pokja II PKK Tala Hj.Ida Rupiani, Ketua IGTKI Tanah Laut, Sih Lumintu Rahuyu M.Pd , ketua Himpaudi Tala Juma’ah S.Pd MM serta dewan juri.
Dengan tema ” PAUD Berkualitas adalah Alat Paling Ampuh Untuk Memformat Kualitas Manusia yang Membangun” Juri terdiri dari pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta pengawas dan lintas sektor yang profesional.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook