SENI & OLAHRAGA

Gedung Futsal Difungsikan Untuk Bela Diri

INFOTANAHLAUT.COM- Gedung Tala Futsal yang berdiri megah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permai belakangan memang agak sepi untuk di gunakan oleh raga sepak bola empat orang atau futsal. Dengan kondisi demikian, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tanah Laut, selaku pihak yang berwenang penuh untuk operasional gedung futsal tersebut berinisiatif untuk menfungsikan gedung tersebut guna cabang olahrag bela diri.
Kabid Olahraga Rudi Imtihansyah pada Dispora Tala, Kamis (25/1) mengungkapkan, keberadaan gedung futsal di alih fungsikan untuk tempat latihan cabang olahraga bela diri, dengan pertimbangan bahwa untuk sarana futsal sendiri di kota Pelaihari sudah cukup banyak tersedia, sehingga masih bisa masyarakat atau atlet futsal berlatih.
Pada sisi lain terang Rudi, dapat memberikan kesempatan bagi pengusaha futsal untuk berusaha guna mendapatkan income dari sewa gedung bagi masyarakat yang bermain futsal.
“pertimbangan lainnya kenapa harus mengalih fungsikan gedung futsal tersebut, mengingat cabang olahraga beladiri prestasinya cukup meningkat, sehingga di butuhkan atau harus di topang pula dengan sarana yang mendukung, atau dengan kata lain di berikan pembinaan lewat sarana,”bebernya.
Terlepas dari alih fungsi gedung futsal, Dispora Tala dalam waktu dekat juga akan membagikan bonus kepada atlet yang telah meraih medali pada ajang Porprov ke 10 di kota Tanjung Kabupaten Tabalong belum lama tadi.
Janji Pemkab Tala untuk memberikan bonus berupa uang cash paling besar yakni Rp 30 juta. Ada 227 atlet dan 66 pelatih yang akan mendapatkan bonus tersebut.
Barangkali bonus uang tersebut terbesar di Kalsel, ujar Rudi pula.
Menurutnya, bonus tersebut sebagai bentuk perhatian Pemkab Tala kepada para atlet, dan kemungkinan karena masih dalam pembahasan, bonus atlet di tahun depan akan di naikkan.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook