POLITIK

Gerak Cepat Berangus APK

INFOTANAHLAUT.COM- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tanah Laut langsung gerak cepat membabat semua Alat Peraga Kampanye (APK) sejak Sabtu (23/6) kemarin. Gerak cepat pembersihan dari semua atribut yang berbau kampanye dilakukan hingga sampai larut malam.
Di setiap jalur yang terdapat APK tidak luput dari incaran Panwaslu dan bersama anggota gabungan dari masing-masing tim kedua paslon,yang turut di dampingi dari Polres Tala,Sat Pol PP dan Damkar serta dari TNI.
Anggota Panwaslu Kabupaten Tanah Laut Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Gunawan.R.S.sos,Minggu (25/06/2018) mengatakan,penertiban APK sudah dari tanggal 23 Juni 2018 sejak pukul 24.00 wita, sementara pesonil yang terlibat dalam pembersihan yakni tim kedua paslon masing-masing,Panwaskab sampai tingkat Pengawas TPS di dampingi Kepolisian Resort Tanah Laut dan masing-masing Polsek se Tanah Laut,Satpol PP dan TNI, katanya.
Ia menambahkan,penyisiran dilakukan pada kecamatan dan semua Desa/Kelurahan di Kabupaten Tanah Laut. Sementara untuk pelepasan APK yang terpasang di mobil angkutan umum atau one way,Panwaslu bersama-sama dengan KPU Kabupaten Tanah Laut dan Dinas Perhubungan Tanah Laut melakukan pelepasan,dimana taksi angkutan yang berada di terminal taksi Tanah Habang Pelaihari di periksa satu persatu sambil di berikan penjelasan kepada supir bahwa sudah masuk masa tenang,sehingga tidak di perkenankan kembali adanya gambar-gambar paslon pada armada taksi.
“tidak saja di terminal,pada jalur-jalur sepeti Banjarmasin-Pelaihari,maka dilakukan penghentian di Kecamatan Bati-Bati bagi angkutan umum,begitu pula di jalur Pelaihari-Batulicin,”kata Gunawan pula.
Selanjutnya pelepasan one way dilakukan oleh Panwascam di masing-masing kecamatan berkoordinasi dengan Polsek dan tim paslon jika masih di temukan terpasang di angkutan umum.Tung

1
50%
like
0
0%
love
1
50%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook