PUBLIK

Gerak Jalan Membangun Karakter Para Pejuang

INFOTANAHLAUT.COM-Kegiatan lomba gerak jalan antar pelajar bertujuan untuk menumbuhkan semangat berolahraga serta mengembangkan jiwa sportifitas dan mewujudkan rasa tanggung jawab demi kemajuan dunia olahraga, sehingga tercapai prestasi yang membanggakan, selain itu juga untuk menumbuhkan semangat kemerdekaan didalam diri para pelajar, demikian di katakan kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Laut Hj. Lutfiati Uyun pada acara pembukaan lomba gerak jalan yang di buka secara langsung oleh Bupati Tala H. Sukamta di halaman Stadion Pertasi Kencana, Selasa (13/8).
Terkait jumlah peserta, ia menjelaskan untuk peserta regu putra Sekolah Dasar ada 35 sekolah dan regu putri Sekolah Dasar 36 sekolah, kemudian untuk regu putra tingkat SLTP ada 18 sekolah dan regu putri 17 sekolah, sedangkan untuk regu putra tingkat SLTA ada 13 sekolah dan regu putri 13 sekolah.
“Satu pleton berjumlah 10 orang di tambah satu orang pimpinan regu sehingga total jumlah satu pleton adalah 11 orang,” jelas Uyun.
Sementara itu Bupati Tala H. Sukamta pada sambutannya mengatakan, perjuangan para pejuang dahulu di dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia telah menempuh perjalanan yang sangat panjang.
“Para pejuang di dalam bertempur dengan musuh, mereka berjuang dengan menempuh perjalanan dari desa ke desa, dari hutan ke hutan dan dari gunung ke gunung,”kata Sukamta.
Maka dari itu Sukamta mengharapkan, semangat perjuangan itulah yang harus di ingat serta di tanamkan dalam diri para pelajar, dan gerak jalan juga salah satu upaya membangun karakter perjuangan sebagai generasi penerus bangsa.
Turut berhadir Ketua KONI Kabupaten Tala H. Iriansyah, Ketua DPRD Kabupaten Tala Hariyanto serta jajaran Pemerintah Kabupaten Tala.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook