PUBLIK

Gerimis, Api Hanguskan 7 Rumah

INFOTANAHLAUT.COM- Kendati dalam cuaca gerimis saat itu, api membakar 7 buah rumah di Desa Kurau Utara jalan Swadaya Rt 01 Kecamatan Bumi Makmur, Kamis (30/3) sekitar pukul 12:00 wita.
Lokasi kebakaran sendiri itu memang padat penduduk atau posisi rumah saling berdempetan. Sebuah rumah yang di huni Amir bahkan harus di robohkan pada bagian dinding rumah serta bagian depan dengan maksud agar api tidak merembet ke rumah lain.
Informasi di himpun menyebutkan saat itu cuaca tengah hujan gerimis dan berangin, di salah satu rumah terjadi arus pendek listrik hingga mengeluarkan percikan api. Percikan api arus pendek listrik itu pun kian membesar karena tiupan angin, dan letak rumah memang saling berdempetan satu sama lain yang rata-rata rumah terbuat dari kayu.
Sebelum bantuan mobil pemadam kebakaran tiba, warga dengan peralatan seadanya berusaha mematikan api, namun kobaran api jauh lebih besar.
Tidak jauh dari lokasi kebakaran atau kurang lebih 100 meter terdapat sebuah sungai yang cukup besar yakni sungai Muara Kurau sebagai pembatas antara Kecamatan Kurau dan Kecamatan Bumi Makmur, dimana kedua kecamatan ini di hubungkan dengan sebuah jembatan rangka baja eks TNI AD, yang sekarang di sebut warga sebagai jembatan petir.
Petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Tanah Laut yang menerima telpon sekitar pukul 12:20 wita pun langsung meluncur kelokasi. Dalam upaya menjinakan kobaran api, regu pemadam dari Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran serta Damkar dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala dengan kekuatan penuh terjun ke lapangan, dan turut di bantu Damkar swasta sehingga ada 9 unit mobil Damkar yang menjinakan api.
Mereka yang menjadi korban kebakaran ini yakni rumah Nurahman, Hasan Susanti, Yanto, Abul, Asyah, Nurul, H Muhtar.
Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah, dan kebakaran ini di tangani pihak yang berwajib.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook