PEMERINTAHAN

Gerimis Tak Jadi Apel, Sidak Ke RSU

INFOTANAHLAUT.COM- Pagi itu Rabu (5/7), seperti mana biasa sebelum memulai aktivitas di ruang kerja masing-masing, segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup kantor Sekretariat Daerah (Setda) Tanah Laut melaksanakan apel pagi, akan tetapi lantaran pada saat itu cuaca nampak gerimis yang cukup panjang turun membasahi lapangan apel, maka pelaksaan apel pagi pun di tiadakan.
Akan tetapi bagi Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Drs.H.Syahrian Nurdin beserta segenap pejabat lainnya punya cara lain. Ia mengajak beberapa orang asisten dan staf ahli yang tidak bisa melaksanakan apel pagi dengan cara melakukan kunjungan mendadak ke rumah sakit H Boejasin Pelaihari.
Sekda bersama beberapa orang asisten dan staf ahli setibanya di rumah sakit H Boejasin Pelaihari melakukan kunjungan kesejumlah ruang seperti ruang Unit Gawat Darurat (UGD), ruang rawat pasien Nilam, ruang nifas (ruang bayi) dan ruang anak, dan pada ruangan rawat pasien di kelas 3 pun tidak luput dari kunjungan Sekda.
Sekda Tala Drs.H.Syahrian Nurdin mengatakan, dalam kunjungan yang bisa di bilang mendadak tersebut dalam rangka kaitanya untuk pembinaan, mengharapkan kepada pihak manajemen rumah sakit dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada pasien, terlebih pasien yang menggunakan dana BPJS dan Jamkesda.
“jangan sampai pula seperti pelayanan di kelas 3 fasilitasnya sangat menyedihkan, dan faktor kebersihan lingkungan dan toilet selalu di ingatkan kepada petugas, dan keluarga pasien sendiri untuk selalu di jaga bersama,”ucapnya.
Sekda menambahkan, tujuan kedepan yang ingin di capai agar antara kepala ruangan dengan dokter itu duduk satu meja dan membuka permasalahan apa yang di hadapi di lapangan, termasuk membuka keluhan atau permasalahan dari pasien sendiri.
Dari hasil kunjungan tersebut memang tidak ada keluhan dari pasien maupun keluarga pasien, dan pelayanan pun di nilai masih wajar dan standar.
Sekda selanjutnya berdialog dengan Cantika Alaina (12) warga dari Desa Batu Mulya Kecamatan Panyipatan salah seorang pasien penderita Myelodyspalis Sindrome atau gangguan pembentukan sel darah merah, sehingga di perlukan tranfusi darah dalam setiap minggunya. Jenis penderita semacam ini memang di akui sangat jarang sekali di temukan.
Terhadap kondisi Cantika Alaina, Sekda meminta untuk jangan segan-segan kepada pihak keluarga untuk melapor atau datang ke Palang Merah Indonesia (PMI) jika membutuhkan darah.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook