PUBLIK

Gotong Royong Bersihkan Tumpahan Semen Cor

INFOTANAHLAUT.COM-Tumpahan semen cor dari truk pengangkut semen cor atau biasa disebut Truk Molen berhamburan mulai dari Tugu Simpang 3 Jalan Parit Baru hingga sampai ke jembatan besi Kelurahan Sarang Halang sejauh kurang lebih 800 meter,akibatnya membuat jalan trans Kalimantan itu pun di kotori oleh semen cor bercampur batu koral sampai berada di tengah-tengah jalan raya.
Untuk menghindari adanya pengendara sepeda motor yang terjatuh akibat ceceran semen cor bercampur batu koral tersebut atau juga mengganggu kenyamanan bagi pengguna roda empat,jajaran Satlantas Polres Tala bersama-sama pihak pemadam kebakaran dari Pemkab Tanah Laut mengerahkan 1 unit mobil pemadam kebakaran, dan 1 unit mobil Armour Water Canyon (AWC) milik Shabara Polres Tala, Selasa (21/08/2018) melakukan pembersihan terhadap tumpahan semen cor tersebut.
Beberapa anggota Satlantas Polres Tala yang di bekali peralatan seperti skop perlahan-lahan menyisihkan tumpukan semen cor bercampur batu itu dari tengah jalan. Sementara untuk mobil AWC dan pemadam kebakaran saling bergantian melakukan penyemprotan ke sisa tumpukan semen cor yang sudah di bersihkan oleh anggota Satlantas Polres Tala.
Menurut AIPDA Ferry Setiawan selaku Kanit Patwal Satlantas Polres Tala di sela-sela pengerjaan pembersihan tumpahan semen cor mengatakan, begitu ada laporan dari masyarakat kalau di sepanjang Jalan Parit Baru ada berhamburan semen cor,maka unit Satlantas bersama unit Shabara melakukan koordinasi untuk melakukan pembersihan.
“saat penyemprotan mobil AWC menyisir dari tengah, begitu pula untuk pemadam mobil kebakaran,”katanya.
Daya semprot air dari mobil AWC yang biasanya di gunakan sebagai mobil penghalau massa cukup kencang sehingga membuat debu cukup tebal dari tumpahan semen cor yang terlihat mulai mengering. Begitu pula dengan semprotan air dari selang pemadam kebakaran Pemkab oleh dua orang petugas pun secara perlahan-lahan menyisihkan tumpahan semen cor.
Anggota Satlantas Polres yang masih mengenakan pakaian seragam dinas itu pun melakukan pembersihan,sementara anggota yang lainnya mengatur arus lalu lintas agar tetap berjalan normal.
Selama kurang lebih 1 jam proses pembersihan selesai dilaukan, dan arus lalu lintas kembali berjalan normal.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook