HOBBY

Gowes Kamtibmas Bersama Kapolda Dan Forkopinda

INFOTANAHLAUT.COM-Minggu pagi (26/3) dengan cuaca yang di selimuti mendung tebal di kota Pelaihari, tidak menyurutkan nyali para bikers yang telah ngumpul di halaman kantor Polres Tala, termasuk Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Erwin Triwanto,SH dan sejumlah forum pimpinan daerah (Forkopinda) Kabupaten Tanah Laut, termasuk wakil bupati Tala H Sukamta.

Kegiatan gowes tersebut di ikuti beberapa komunitas sepeda, mulai dari kota Banjarmasin, Banjarbaru, Amuntai hingga sampai Kotabaru termasuk komunitas lokal Kombes (Komunitas Bersepeda Sehat) dari kota Pelaihari.

Kurang lebih 300-an lebih peserta yang ambik bagian dala kegiatan gowes tersebut.

Awal keberangkatan atau star di kantor Polres, terbagi dua peserta yang di berangkatkan, di keberangkatan pertama Kapolda beserta tim dan Fokopinda Tala beserta tim lebih dulu, kemudian di susul di keberangkatan kedua dari peserta komunitas sepeda.

Saat keberangkatan, cuaca memang belum hujan, namun mendung yang semakin tebal, dan pada saat keberangkatan kedua berselang waktu selama kurang lebih 15 menit, hujan pun mengguyur. Pada saat hujan turun dengan deras itulah, seluruh peserta tengah berada di areal jalur alam, namun demikian hujan bukan menjadi penghalang untuk tetap melibas jalur alam, baik itu melewati pegunungan maupun anak sungai.

Sesekali ada saja peserta yang harus terjatuh dan terpelanting dari sepeda, utamanya saat melintasi sungai, tapu tetap semangat untuk terus mengayuh sepeda walau dalan kondisi basah kuyup plus dalam kondisi pakaian berlumuran tanah untuk bisa mencapai garis finish di kantor Polres Tala.

Setibanya di garis finish sekitar pukul 11.00 wita, panitia pelaksana gowes pun menyiapkan tempat untuk mencuci tangan, dan cuci sepeda. Di teruskan dengan sajian makan.

Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan usai kegiatan mengatakan, gowes sebagai sarana mendekatkan diri kepada masyarakat, supaya Polri lebih solid lagi termasuk informasi-informasi mengenai Kambtimas bisa di saring melalui kegiatan ini.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook

Tentang Penulis/Jurnalis

Tim Jurnalis

Tim Jurnalis

Kami akan selalu berusaha memberikan informasi yang aktual dan terpercaya kepada pembaca setia infotanahlaut.com. Semoga media ini bisa menjadi media penambah khasanah informasi khususnya dari Kabupaten Tanah Laut.