PUBLIK

Gudang Dikawasan PLTU Asam-Asam Terbakar

INFOTANAHLAUT.COM- Sebuah gudang tempat menyimpan peralatan bengkel (gudang), dapur dan 2 buah kantor, dan 1 buah sepeda motor yang berada di PLTU Asam-Asam Kecamatan Jorong terbakar.
Informasi yang di himpun dari grup WA Respon Cepat 113 Kabupaten Tanah Laut menyebutkan, kebakaran sebuah gudang dan yang lainnya tersebut terjadi pada Senin malam (11/9) sekitar pukul 21.20 wita.
Api yang membakar begitu besar, karena memang saat kejadian turut bertiup angin kencang, sehingga dalam kurun waktu tidak lama segenap bangunan dan barang-barang yang lainnya pun habis terbakar.
Untuk dapat menjinakkan kobaran api, satuan pemadam dari Damkar Sat Pol PP Tanah Laut sebanyak 1 unit, di tambah dengan kekuatan 2 unit dari Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Laut yang di tempatkan di Kecamatan Jorong dan Kintap pun di kerahkan ke lokasi kejadian.
Faktor lebih dekatnya Damkar BPBD yang di siagakan di Kecamatan Jorong dan Kintap cukup membantu proses pemadaman, sementara oleh Damkar Sat Pol PP yang tiba di lokasi lebih menambah kekuatan untuk memadamkan api, sehingga proses pendinginan lokasi pun dilakukan.
Kobaran api dapat di kuasai oleh unit-unit Damkar tersebut sekitar pukul 00.40 wita, dari kebakaran ini tidak ada menimbulkan korban jiwa dan penyebab kebakaran sendiri belum di ketahui dari mana asalnya.
Kabid Damkar Sat Pol PP Eko Trianto, Selasa (12/9) mengatakan, 1 unit Damkar sebanyak 6 personil di kerahkan untuk memback up BPBD di kecamatan, saat sampai langsung memadamkan api dan di teruskan dengan pendinginan, dan ada pula pemadam perusahaan yang turun memadamkan api, terangnya.
Kebakaran gudang di kawasan PLTU Asam-Asam tersebut selanjutnya di tangani pihak Polsek Jorong.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook