PUBLIK

Gunung Melati Difokuskan Tuan Rumah PSM Se Kalsel

INFOTANAHLAUT.COM-Kegiatan tahunan yang terbalut dalam Karya Bhakti Sosial Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang ke 16 se Kalimantan Selatan di penghujung tahun 2018 ini, Kabupaten Tanah Laut menjadi tuan rumah tepatnya di halaman kantor Desa Gunung Melati Kecamatan Batu Ampar, Jum’at (23/11/2018).
Di tahun 2006 lalu Tala juga pernah menjadi tuan rumah kegiatan serupa yakni di Kecamatan Takisung. Pada tahun depan pelaksanaan serupa akan di gelar di Kabupaten Tapin.
Pertemuan dan sekaligus pembukaan anggota PSM se Kalsel di buka oleh bupati Tala H.Sukamta sekaligus pula dilakukan pengukuhan kepada 63 orang yang terwadah dalam Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Tanah Laut periode tahun 2016 sampai 2021, dimana untuk ketua PSM Tala Murjani Abdi yang juga anggota DPRD Tala. Dikukuhkan juga kepengurusan PSM provinsi Kalsel di ketuai Yoga yang notabenya anggota DPRD Tala dengan masa bakti tahun 2018 sampai 2023.
Di kesempatan itu pula di serahkan kunci rumah dari program bedah rumah sebanyak 2 rumah, sembako 34 paket dari Dinsos propinsi Kasel, Baznas Tala 20 paket sembako kepada lansia.
Memeriahkan kegiatan tersebut, grup pencak silat dari Perguruan Setia Hati Terate dan tarian dari SDN Gunung Melati 2 memberikan sajiannya masing-masing.
Sementara hadir pula Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemprov Kalsel Drs.H.Gusti Burhanuddin, M.Si yang mewakili gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor.
Di kesempatan tersebut, bupati Tala berharap kedepannya PSM dapat selalu memberi manfaat bagi masyarakat dan menjadi solusi berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat utamanya yang menyakut masalah sosial.
Pada karya bhakti sosial PSM tersebut di gelar sejumlah lomba-lomba selama 2 hari. Hari pertama tanggal 23 November 2018 lomba mars PSM oleh 9 orang peserta, pengucapan catur dharma cerdas cermat, lomba penyuluhan sosial, dan fashion show. Di hari kedua lomba budaya Banjar, busana PSM, catur dan bulu tangkis campuran.
Turut berhadir pula ketua Tim Penggerak PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta, wakil ketua II TP PKK Tala Hj. Ayie Syahrian Nurdin, Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Bagus Budi Adrianto, kepala Kantor Kementrian Agama Tala Rusdi Ilmi, Anggota DPRD Tala, Pengadilan Agama Tala, Camat Batu Ampar Andi Mashabi, Kapolsek Batu Ampar Aiptu Darso.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook