POLITIK

H.Amin Persembahkan 5 Batang Panjat Pinang

INFOTANAHLAUT.COM-Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 di Kecamatan Batu Ampar,Jorong dan Kintap dari partai Nasdem H.Aminullah Wibisono,SH dengan nomor urut 2,mempersembahkan 5 batang pohon pinang yang telah berisikan sejumlah hadiah-hadiah menarik kepada masyarakat di Desa Jorong Rt 11 Kecamatan Jorong.
Minggu (19/08/2018) sore,H.Amin sapaan khasnya yang kini masih anggota DPRD Tala dan juga sebagai ketua Garda Pemuda Nasdem Kabupaten Tanah Laut mempersembahkan 5 batang pohon pinang yang memiliki makna sebagai gambaran nomor urut partai besutan Surya Paloh ini yang bernomor 5.
Antusias warga yang datang guna menyaksikan para peserta yang saling berusaha bisa memanjat pohon pinang sampai ke pucuk pohon pinang menjadi tontonan gratis. Meriahnya hiburan panjat pinang pun acap kali membuat pengguna jalan raya ikut mengabadikan lewat smart phonenya.
Dari ke 5 tiang pohon pinang yang ada, semua hadiah yang di siapkan sama merata,yakni hadiah utama 5 buah sepeda gunung dan tidak ketinggalan hadiah hibuuran lainnya.
Kekompakan dan kekuatan tenaga di butuhkan oleh tim panjat pinang untuk bisa mencapai pucuk pohon pinang yang sudah berluluran olie bekas dan bahan pelicin lainya yang biasa di gunakan untuk kendaraan roda empat dan dua. Mereka para tim panjat yang terdiri dari 6 orang saling berdiri di pundak kawan,dan begitu seterusnya hingga meninggi,namun kadang gagal ketika hendak mencapai pucuk lantaran menahan berat dan licinnya batang pinang.
H.Aminullah Wibisono di sela-sela peserta tengah memanjat pinang mengatakan,kegiatan sebagai bentuk memeriahkan Hut RI ke 73 dan menghibur kampung. Disamping itu ada pula hiburan rakyat lainnya seperti sepak bola.
“kepada semua caleg dari partai Nasdem khusus yang berada di Dapil 2,maju terus untuk Nasdem,satukan tujuan,bangun sama-sama supaya masyarakat bisa menerima Nasdem sebagai partai pemenang di tahun 2019 di Kabupaten Tanah Laut khususnya,”katanya.
Ia menambahkan,jika memang warga Desa Jorong memberikan kepercayaan kembali untuk berada di Parlemen,maka siap untuk membawa amanah rakyat dan membangun Desa Jorong secara khusus dan Kecamatan Jorong secara umum.
Perjuangan para pemanjat pinang pun akhirnya dapat menaklukan dan melibas habis semua hadiah yang berada di pucuk pinang setelah kurang lebih 3 jam berjuang memanjat.
Bahkan ada salah satu peserta yang agak kesulitan untuk menurunkan sepeda dari atas ketinggian kurang lebih 6 sampai 6,5 meter walau sudah di bekali tali untuk menurunkan sepeda. Lambat namun pasti sepeda dari ke 5 batang pinang pun dapat di turunkan menggunakan tali sebagai pertanda usainya hiburan rakyat tersebut,dan warga yang menyaksikan pun membubarkan diri.Tung

4
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook