RELIGI

Hadapi MTQ Di Tabalong Kafilah Mulai Jalani TC

INFOTANAHLAUT.COM-Untuk menghadapi MTQ Nasional tingkat provinsi Kalimantan Selatan yang ke 31 di Kabupaten Tabalong pada bulan November mendatang, para kafilah Kabupaten Tanah Laut tengah inten mengikuti Training Centee (TC).
Di motori oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tanah Laut, kesiapan itu pun mulai dilakukan dengan memberikan pemusatan latihan bagi para kafilah di Balai Diklat Loka Bina Praja Jalan Hutan Kota Pelaihari, Sabtu (6/10/2018). Fokus TC di buka oleh Asisten II Setda Tala Noor Hidayat dan berlangsung selama 8 hari dan dilaksanakan dalam 4 tahap sampai dengan tanggal 28 Oktober 2018.
Ketua 1 LPTQ Tala Sarnadi Abdullah dalam laporannya menyampaikan bahwa kafilah Kabupaten Tanah Laut berjumlah 100 orang, terdiri dari 47 peserta, 14 peninjau atau pendamping, 22 official, dan 17 pelatih. Adapun cabang yang akan di ikuti ada 20 cabang yaitu murattal, tilawah anak-anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, qira’at sab’ah, tahfiz 1 juz, tahfiz 5 juz, tahfiz 10 juz, tahfiz 20 juz, tahfiz 30 juz, tafsir bahasa Indonesia, tafsir bahasa Inggris, tafsir bahasa Arab, musabaqah makalah al-qur’an, fahmil qur’an, sarhil qur’an, khatil qur’an golongan naskah, khatil qur’an golongan hiasan mushaf, khatil qur’an golongan dekorasi, dan khatil qur’an golongan kontemporer.
Sementara itu asisten II Setda Tala Noor Hidayat memberikan apresiasi kepada pengurus LPTQ Tanah Laut atas kerja kerasnya dalam mempersiapkan para peserta guna menuju MTQ Nasional tingkat provinsi Kalsel di Kabupaten Tabalong.
“Selain itu berharap agar prestasi para kafilah dapat lebih meningkat dari tahun sebelumnya, dan lewat pemusatan latihan merupakan langkah strategis untuk menggembleng kafilah dan lewat pelatihan akan dapat mencapai tujuan guna mendapatkan kafilah yang berkualitas dan dapat menjadi cerminan bagi masyarakat di Tanah Laut,”kata Noor Hidayat.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook