PUBLIK

Hadiah Menjadi Harapan Tuk Penyemangat Kerja

INFOTANAHLAUT.COM- Para penyuluh pertanian se Kabupaten Tanah Laut, Selasa (19/12) kemarin di gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari saling bertatap muka. Pertemuan para penyuluh pertanian tersebut di motori Dinas Tanaman Pangan,Holtikultra dan Perkebunan Tanah Laut dengan agenda kegiatan yakni Temu Teknis Penyuluh Pertanian.
Pertemuan para penyuluh pertanian di hadiri bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah. Dalam kesempatan tersebut juga turut dilakukan penyerahan hadiah kepada kelompok tani dan petugas berprestasi bidang tanaman hortikultura di Kabupaten Tanah Laut.
Untuk kategori petugas berprestasi bidang tanaman hortikultura yaitu juara 1 di raih oleh Lusi Endang Astuti dari Desa Sungai Bakar Kecamatan Bajuin yang mendapatkan hadiah laptop, Juara 2 Rastri Purnomo dari Desa Sumber Makmur Kecamatan Takisung yang mendapatkan Notebook, dan Juara 3 atas nama Hj. Nevi Rozalina S.Pt dari Desa Pemuda Kecamatan Pelaihari yang mendapatkan kamera digital.
Untuk kategori kelompok tani bidang tanaman hortikultura yaitu juara 1 di raih oleh Poktan Sari Bumi dari Desa Bumi Jaya Kecamatan Pelaihari yang mendapatkan laptop, Juara 2 Poktan Mitra Sejahtera dari Desa Pemuda Kecamatan Pelaihari mendapatkan Notebook, dan juara 3 di raih Poktan Sumber Rejeki dari Desa Gunung Makmur Kecamatan Takisung yang mendapatkan kamera digital.
Bupati Tala Bambang Alamsyah berharap, para penyuluh dan petani bisa menguasai tekhnologi untuk menambah hasil pertanian. Para penyuluh harus memiliki pemahaman yang baik tentang pertanian yang nantinya pemahaman tersebut harus di sampaikan kembali kepada petani lainnya.
“Para petani bisa menjadi orang yang sukses apabila mereka bisa melihat potensi, Tanah Laut juga termasuk daerah yang konsisten memberikan alat pertanian kepada para petani,dan hadiah yang di berikan di harapkan menjadi penyemangat untuk meningkatkan kinerja,” kata Bambang.
Pertemuan para penyuluh pertanian juga di hadiri kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Ahmad Mustadi.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook