KECELAKAAN

Hairulah 15 Menit Terjepit Dicabin Truk

INFOTANAHLAUT.COM- Hairulah warga Desa Tanjung Sari Rt 9 Kecamatan Kelumpang Barat Kabupaten Kotabaru harus bertahan dan merasakan sakit di bagian kaki kananya selama kurang lebih 15 menit lantaran terjepit di cabin truk bernomor polisi DA 9279 FI yang ia bawa. Truk yang di kemudian Hairulah menabrak bagian belakang dump truk lainnya dalam sebuah insiden tabrakan yang terjadi di depan SPBU Desa Sungai Jelai, Kamis (24/8) sekitar pukul 09.00 wita.
Warga setempat yang berusaha mengeluarkan Hairulah dari himpitan besi-besi cabin truk yang sudah penyok itu akhirnya berhasil mengeluarkan Hairulah setelah dengan berbagai cara dilakukan warga. Untungnya, Hairulah tidak mengalami luka serius dan ia pun tetap dalam kondisi sadar.
Hairulah pun di evakuasi di tempat yang lebih teduh oleh warga, sementara truk naas yang di kemudikan Hairulah sarat muatan karet mentah sebanyak kurang lebih 5 ton dari Kotabaru yang hendak ia bawa ke Banjarmasin mengalami rusak berat di bagian bak dan roda belakangnya.
Bak kayu truk Hairulah pun mengalami patah di bagian depan, dan as roda belakang pun ikut patah plus ball joint (penggerak roda) bagian bawah terlepas dari tempatnya, serta cabin depan rusak berat.
Hairulah sambil sesekali meringis kesakitan di bagian kakinya mengatakan, ia meluncur dari arah Pelaihari menuju Banjarmasin dengan kecepatan sedang, maklum karena muatan berat.
“didepan saya memang ada sebuah dump truk dengan jarak kurang lebih 20 meter yang ingin masuk ke SPBU di sebelah kanan, namun tiba-tiba dump truk itu malah mengurungkan niatnya masuk ke SPBU dan langsung kembali jalan raya, dalam kondisi yang sudah dekat rem truk jelas tidak sanggup langsung spontan berhenti karena muatan berat, dan akhrinya menghantam bagian belakang dump truk karena rem tidak mampu menahan laju truk,” terangnya.
Sementara akibat benturan dari arah belakang, dump truk nomor polisi DA 9568 TLA yang berada di depan truk Hairulah di kemudikan oleh Sunyono warga Desa Sungai Riam Rt 12/5 Kecamatan Pelaihari nyungsep ke halaman rumah orang, dan tersandar di sebuah tiang listrik beton dalam posisi miring.
Untungnya, kedua truk naas itu berada di luar badan jalan, sehingga arus lalu lintas di TKP dapat berjalan lancar, namun pengguna jalan yang melintas memelankan laju kendaraannya untuk sejenak menyaksikan dua buah truk yang saling bertabrakan.
Insiden kedua truk ini selanjutnya di tangani pihak Satlantas Polres Tanah Laut.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook