POLITIK

Haji Uli Bertekad Bangun Daerah Kelahiran

INFOTAAHLAUT.COM-Setelah melalui perjuangan yang cukup panjang dan melelahkan, H.M.Zazuli atau kerap di sapa Haji Uli ini harus bersyukur, pasalnya pada pertarungan di Pemilu Legislatif pada bulan April 2019 lalu telah membawanya berhasil duduk sebagai anggota DPRD Tala untuk masa bakti 2019 sampai 2024 mendatang.
Kurun 5 tahun kedepan bukanlah hal yang mudah bagi Haji Uli walau usianya bisa di bilang masih muda yakni 30 tahun. Tanggung jawab mengemban amanah rakyat di Kabupaten Tanah Laut sudah menjadi sebuah hal yang harus di jalankan Haji Uli.
Haji Uli bahkan pernah meninggalkan kota Pelaihari untuk beberapa waktu guna melakukan usaha di berbagai daerah lain, khususnya Pulau Jawa dan Sumatera. Berbekal pengalaman yang di dapat selama 30 tahun di berbagai daerah itulah ia mencoba mengbangkan usaha, namun pada akhirnya Allah SWT berkehendak lain, bahwa ia di takdirkan harus kembali ke kota Pelaihari di Kabupaten Tanah Laut untuk memajukan tanah kelahirannya.
Haji Uli pun mencoba mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanah Laut.
Tak tanggung-tanggung Daerah Pemilihan (Dapil) yang ia pilih adalah dapil 1 yakni Kecamatan Pelaihari dan Bajuin yang konon di kenal oleh kalangan politisi dapil 1 adalah dapil “Neraka”.
Tapi, bagi Haji Uli istilah itu tidak menggeser niatnya, dengan tekad dan keyakinan bisa memperoleh apa yang di cita-citakan, seraya bermunajat dan berusaha, maka cita-cita duduk dan terpilih sebagai anggota dewan dari dapil 1 pun telah di depan mata.
Kini, bersama 35 orang lainnya di parlemen Haji Uli pun di lantik dan di ambil sumpah dan jabatannya sebagai wakil rakyat oleh ketua Pengadilan Negeri (PN) Pelaihari Ita Widyanigsih,SH, Selasa (27/8) di gedung DPRD Tala.
Tentang bagaiman keberhasilannya, usai pelantikan ia pun sedikit bercerita tentang perjalanan perjuangan bersama PKB.
“Yang terpatri dalam hati ialah niat membangun tanah kelahiran, sudah saatnya daerah ini maji dan berkembang. Amanah rakyat begitu besar untuk di jalankan, walau kelak kadang rintangan menghadang, namun optimis dengan kerja keras bersama anggota dewan yang lainnya serta bsrsinergi dengan Pemerintahan Daerah maka semua pekerjaan akan terasa ringan, karena aspirasi masyarakat Tanah Laut adalah aspirasi bersama untuk membangun daerah,”tuturnya.
Usai pelantikan sebagai anggota DPRD, Haji Uli bahkan bersama ketua DPRD sementara M.Yusuf AR dan wakil ketua DPRD sementara Drs.H.Atmari menemui aksi damai dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Tanah Laut.
Haji Uli bahkan ikut melakukan penandatanganan bersama ketua dan wakil ketua DPRD sementara atas tuntutan dari PMII Tala hingga akhirnya aksi damai PMII pun membubarkan dirinya.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook