PUBLIK

Halaman Pertasi Kencana Jadi Pasar Rakyat

INFOTANAHLAUT.COM-Menyambut hari jadi Kabupaten Tanah Laut yang ke 53, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut bersama pihak orgnisasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Uber Rezeki Tanah Laut menggelar pasar rakyat. Lokasi halaman stadion Pertasi Kencana menjadi fokus kegiatan pasar rakyat tersebut.
Tercatat, ada ratusan pedagang yang ambil dalam bagian dalam pasar rakyat tersebut. Para pedagang tidak hanya dari Pelaihari, Banjarmasin, Martapura dan dari kabupaten lainnya, ada juga yang dari Kalimantan Tengah.
Pelaksanaan pasar rakyat tahun 2018 ini beda dengan tahun sebelumnya, dimana di percayakan semua pengaturan sewa tenda bagi pedagang kepada Organisasi PKL Uber Rezeki Pelaihari. Jika tahun sebelumnya leading sektor pasar rakyat di kelola oleh dinas terkait.
Pasar rakyat sendiri di jadwalkan dan jika tidak ada perubahan akan di buka bupati Tala H.Sukamta pada Rabu (21/11/2018).
Pasar rakyat sendiri merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tanah Laut. Beragam produk dari UKM dapat di jumpai di pasar rakyat tersebut. Selain itu juga di sajikan permainan bagi anak-anak berupa komedi putar, kereta api, dan sarana hiburan lainnya. Untuk kuliner sendiri pun bakal hadir dengan beragam menu. Pelaksanaan pasar rakyat sendiri akan di gelar selama 2 pekan.
Tidak jauh dari lokasi pasar rakyat juga akan di gelar Pameran Pembangunan yang di ikuti SKPD, badan usaha swasta, perbankan, dunia usaha. Kegiatan lainnya dalam peringatan hari jadi Tala juga bakal di gelar pertunjukkan wayang kulit semalam suntuk dengan dalangnya Ki Bagong Darmono, SH yang di persembahkan oleh Paguyuban Pedagang Bakso dan Pentol Tanah Laut.
Peringatan puncak hari jadi Kabupaten Tanah Laut sendiri jatuh pada tanggal 2 Desember 2018.Tung

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook