PUBLIK

Halaman Polres Jadi Pasar

INFOTANAHLAUT.COM- Halaman kantor Polres Tanah Laut mendadak menjadi sebuah pasar. Namun pasar tersebut hanya bersifat musiman, karena di bulan puasa saat sekarang hingga menghadapi lebaran Idul Fitri 1438 H, Polres Tanah Laut menggelar pasar murah, Jum’at (9/6) pekan tadi.

Barang-barang kebutuhan yang di jajakan di pasar murah tersebut pun hanya dalam hitungan lama laris manis, dan sasaran kaum ibu-ibu adalah untuk keperluan sehari-hari termasuk untuk persiapan menghadapi lebaran.

Kabag Ops Polres Tala Kompol Fauzan Arianto di sela-sela pasar murah mengatakan, kegiatan ini untuk membantu masyarakat guna mendapatkan kebutuhan yang murah, dan barang-barang yang di jual merupakan subsidi dari pemerintah.

“terlebih untuk menghadapi lebaran Idul Fitri, Polres Tala berupaya memberikan keringanan kepada masyarakat untuk bisa mendapatkan kebutuhan bahan-bahan pokoj, dan kegiatan macam ini masih ada dua kali lagi dilaksanakan, salah satunya di Kecamatan Batu Ampar,” kata Fauzan yang juga mantan kasat lantas Polres Tala ini.

Kaum ibu-ibu lebih banyak mengincar kebutuhan seperti telur, minyak goreng, aneka sirup serta gula. Selain itu harga daging sapi juga di jual murah, yakni Rp 80.000 per 1 kg nya. Pasar murah ini sendiri di ikuti beberapa swalayan (ritel) yang ada di kota Pelaihari serta perusahaan produksi mie instan.

Seperti yang di utarakan Anisa warga Pelaihari. Ia sengaja datang ke pasar murah lantaran harganya jauh selesih sebesar Rp 10.000.

“memang untuk keperluan selama Ramadan dan menghadapi lebaran sangat di butuhkan bahan-bahan sembako, alhamduulillah Polres menggelar pasar murah,” ucapnya.

Tidak semata dari masyakat yang menyerbu pasar murah, di kesempatan tersebut juga dari kaum Polwan ikut berbelanja.

Di pasar murah itu sendiri tidak semata hanya menjual barang kebutuhan, namun produk lokal seperti jajanan kue kering yang berbahan baku singkong, buah naga, jagung yang telah di kemas dan di jadikan kue kering tidak luput dari incaran kaum ibu. Untuk produk lokal tersebut merupakan produksi Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Tanah Laut, dan di persembahkan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan Tanah Laut.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook