SOSIAL

“Handak Kaya Apa Lagi Ulun, Makasih Pak Ae”

INFOTANAHLAUT.COM-“Terima kasih banar pak ae rumah ulun sudang di bangunakan pulang, handak kaya apa lagi kami kalau kada pian membantu membaiki,”itulah ucapan Mukarramah isteri Kastan dalam bahasa Banjar warga Desa Raden Kecamatan Kurau yang rumahnya rusak akibat imbas angin puting beliung pada bulan Januari 2018 lalu, dan kini rumahnya telah di bedah melalui program Badan Amil Zakat (Basnaz) Tala dan Pemkab Tala.
Rumah milik pasangan Kastan dan Mukarramah yang mengalami kerusakan sekitar 80 persen saat efek dari angin puting beliung, kini Kastan dan Mukarramah pun bisa tersenyum, pasalnya oleh bupati Tala H. Sukamta sendiri sebelumnya pada hari Rabu (30/01) lalu sudah mendatangi rumah mereka dan memberikan bantuan berupa pakaian, sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya serta berjanji untuk di bedah rumah mereka. Kini, senyum lepas sebagai rasa senang Kastan dan Mukarramh pun terpancar manakala bupati Tala,Senin (25/2) yang langsung melakukan kunjungan.
Proses pembangunan rumah mereka pun nampak di kerjakan secara bergotong-royong oleh warga setempat. Kebahagiaan mereka lebih bertambah manakala bupati Tala datang langsung melihat pengerjaan bedah rumah.
Pemilik rumah Mukarramah pun dengan penuh ucap terima kasih kepada bupati Tala. Mukarramah pun mengungkapkan, awalnya bingung mau bagaimana lagi jika tidak di bantu oleh Baznas Tala dan Pemkab Tala.
“Handak kayapa lagi pak ae ulun kada baisi apa-apa untung pak bupati membantu, ungkapnya pula.
Sementara bupati Tala pun mengungkapkan, rumah milik Kastan dan Mukarramah memang sudah selayaknya di bedah, meskipun tidak terkena musibah puting beliung rumah memang sudah kurang layak untuk di huni, apalagi mungkin kemarin terkena angin puting beliung barangkali tambah parah kerusakannya.
“Berdoa saja sekitar 1 atau 2 hari kedepan rumah sudah bisa di tempati,”tutup bupati Tala.(Mul)

1
50%
like
1
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook