RELIGI

Handil Babirik Raih Juara Umum

INFOTANAHLAUT.COM-Dari hasil keputusan dewan juri dan majelis hakim Seleksi Tilawayil Qur’an (STQ) ke 1 tingkat Kecamatan Bumi Makmur tahun 2019 nomor 01/KEP/MH-DJ/STQ-KBM/III/2019, maka di putuskan Desa Handil Babirik di Kecamatan Bumi Makmur tampil sebagai juara umum pada ajang STQ yang telah di gelar selama 2 hari dari tanggal 30 sampai 31 Maret 2019 di halaman kantor Kecamatan Bumi Makmur.
Dan pada penutupannya di gelar pada Minggu malam (31/3/2019) kemarin oleh bupati Tala H.Sukamta.
Bupati Tala mengatakan, membaca Al Qur’an, mempelajari dan memahami menjadi sangat penting, namun tantangannya adalah masih banyak dari masyarakat yang belum benar-benar memahami Al Qur’an itu sendiri.
“Itu menjadi kewajiban para alim ulama dan pemerintah (Umaroh) untuk saling bekerjasama memasyarakatkan bacaan-bacaan Al Qur’an sekaligus menyampaikan isi-isi kandungan Al Qur’an demi kemaslahatan masyarakat,”ucap bupati Tala.
Ia pun berharap kegiatan menjadi kebangkitan LPTQ Kabupaten Tala untuk lebih berprestasi lagi di masa yang akan datang, dan berharap tahun depan kegiatan serupa lebih meriah lagi,”ucap bupati Tala.
Bupati Tala juga berpesan kepada para Kepala Desa agar membentuk LPTQ tingkat desa guna mempersiapkan Qari Qariah dan Hafiz Hafizah.
Pada penutupan turut berhadir Camat Bumi Makmur Sahidanoor, Ketua LPTQ Bumi Makmur Mahyudin, tokoh agama serta masyarakat.(Mul)

7
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook