KESEHATAN

Harus Relakan Kehilangan Sidikit Organ Tubuh

INFOTANAHLAUT.COM- Terdengar jelas ada suara tangisan seolah menahan rasa sakit, dan ada pula yang tertawa seolah menahan rasa geli, itulah ia pemandangan saat di adakannya kegiatan sunatan massal, Rabu (27/12) kemarin.
Menanfaatkan momentum liburan semester bagi siswa di bangku SD, maka lewat program Lazismu Muhammadiyah Kabupaten Tanah Laut bekerja sama dengan Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Komite Pemberdayaan Umah (Kipuh) Kabupaten Tanah Laut melaksanakan sunatan massal, di sebuah gedung TPA pada komplek perumahan di Desa Atu-Atu Kecamatan Pelaihari, sebagai tempat sunatan massal.
Maryanto selaku Bendahara Kipuh mengatakan, karena tidak lama lagi TKBM Kipuh akan melaksanakan Rapat Akhir Tahunan (RAT), maka lewat sunatan Massal, sebagian anggota menyisihkan sedikit anggaran untuk sunatan tersebut.
“target yang mengikuti sunatan sebanyak 60 orang, namun di ikuti anak-anak sebanyak 27 peserta, namun demikian tidak membuat patah semangat karena akan dilakukan hal serupa di lain lokasi lagi,” kata Maryanto.
Ia menambahkan, kegiatan lainnya tidak semata hanya sunatan massal tapi kegiatan keagamaan seperti saat lebaran Idul Adha maka ikut menyebelih sapi dan membagikannya kepada fakir miskin.
Peserta yang telah mengikuti proses sunat mendapatkan satu buah tas sekolah, dan sarung.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook