PUBLIK

Harus Tahu UU Baru Tentang Pemilu

INFOTANAHLAUT.COM- Dalam waktu dekat masyarakat di Kabupaten Tanah Laut akan melaksanakan pemilihan kepala daerah untuk 5 tahun kedepan. Untuk itu, sebelum pelaksanaan pemilihan berlangsung masyarakat melalui perwakilannya petugas pemilih kecamatan di semua kecamatan di berikan sosialissasi tentang Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.
Sosialisasi UU tersebut di motori oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tala, Selasa (27/3) di gedung Sarantang Saruntung Pelaihari.
Sebanyak 125 peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut, dan kegiatan sosialisasi akan dilangsungkan dalam dua gelombang.
Kepala bidang Politik Riduan pada Kesbangpol Tala mengatakan, peserta harus benar-benar paham tentang UU yang baru ini terlebih Kabupaten Tanah Laut akan mengadakan Pilkada di bulan Juni 2018 mendatang, dan akan di teruskan dengan Pileg serta Pilpres.
Peserta sebagai perwakilan masyarakatnya di tiap kecamatan masing-masing, maka berikan pemahaman kepada masyarakat.
“berikan penjelasan kepada masyarakat baik pada tahap pencoblosan, maupun melipat surat suara, agar tidak ada kesalahan,” jelas Riduan.
Dalam sosialisasi UU tersebut di kupas oleh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel Sarmuji.
Sarmuji mengatakan, UU teresbut merupakan gabungan dari 2 UU sebelunnya yakni nomor 15 tahuu 2011 dan nomor 8 tahun 2012.
“Di UU nomor 7 tahun 2017 ini ada terdapat 573 pasal,”terang Sarmuji.
Nara sumber lainnya di sosialisasi Bawaslu provinsi Kalsel yakni Iwan Setiawan.
Dalam sosialiasi pun di teruskan dengan dialog antara peserta dan nara sumber.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook