RELIGI

Hasan Pejuang Cilik Harumkan Nama Daerah

INFOTANAHLAUT.COM- Momentum hari Pahlawan tahun 2017 ini, sebuah persembahan bagi anak bangsa yang mempersembahkan kepada bangsanya lewat perjuangan dalam bentuk syiar kebaikan, dalam sajian da’i cilik khususnya bagi daerahnya, patut untuk di acungkan jempol. Ia adalah M Wildy Luthfi Hasan Muliyadi (11) atau biasa di sapa Hasan siswa kelas 6 MIN 2 Tala anak kedua dari kakaknya M.Alfiyadi, dan anak dari pasangan Laila Alfisah dan Mulyadi, yang merupakan salah satu pemenang da’i mewakili Kawasan Timur Indonesia (KTI) pada gran final Dai cilik Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) ke-4 tahun 2017 di Surabaya, Rabu, (8/11) lalu, meski Hasan hanya meraih juara 3 pada grand final tersebut, namun merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi warga Kalsel serta Kabupaten Tanah Laut wabil khusus.

Menurut Muliyadi ayah Hasan yang ikut mendampinginya, Senin (13/11) mengungkapkan bahwa persiapan maksimal telah dilakukan untuk menghadapi grand final tersebut, mengenai hasil memang Hasan harus lebih banyak belajar lagi, namun untuk penampilan Hasan sendiri sudah cukup memuaskan, momen tersebut menjadi pengalaman yang berharga dan tambahan ilmu untuk Hasan agar bisa lebih baik lagi.

Lebih lanjut Muliyadi berharap, agar Hasan dapat meningkatkan kemampuannya dalam hal penyampaian materi dakwahnya, misalnya di tambah dengan sedikit humor dan lebih rileks saja, jangan terlalu serius dalam penyampaian, karena akan lebih mengena di hati pendengarnya jika antara humor dan rilek di sampaikan Hasan.

Atas keberhasilan Hasan menjadi juara 3 lomba Dai cilik ini, ia mendapatkan hadiah Tropy, piagam penghargaan dan uang tunai sebesar Rp. 5.000.000,-

Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) merupakan salah satu event ekonomi dan keuangan syariah terbesar dan terdepan di Indonesia yang mengintegrasikan pengembangan sektor keuangan dengan perekonomian sektor riil.

ISEF 2017 ini adalah even yang ke 4 kalinya yaitu sejak tahun 2014 lalu.

Salah satu kegiatan unggulan yang di gelar adalah Shari’a Fair, yang di dalamnya di gelar berbagai kegiatan lomba kesenian, dai cilik, duta ekonomi syariah dan lainnya. Berangkatnya Hasan ke kota Pahlawan sendiri tidak lepas dari peran Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalsel Harymurthy Gunawan, via telpon, mengatakan, cukup bersyukur atas prestasi yang di bawa Hasan kendati berada di posisi juara 3, dan menjadi juara 3 dai cilik pada ISEF 2017 tersebut.

“meski demikian ini merupakan kebanggaan bagi kita semua karena iven ini adalah berskala Nasional,dari seluruh kawasan Indonesia ia menjadi juara 3,ungkapnya.

Atas prestasi Hasan ini, wakil bupati Tala H Sukamta mengatakan, sebagai warga Kabupaten Tanah Laut jelas sangat bangga dan bersykur atas prestasi yang di raih.
“terlebih terima kasih kepada Bank Indonesia Kalsel sebagai mitra, yang peduli dengan kegiatan tersebut, prestasi yang telah di bawa Hasan jangan menjadikan Hasan puas, tetapi jutsru semakin termotivasi untuk berprestasi lebih tinggi lagi di masa mendatang,” ungkap Sukamta.

Sukamta berpesan, kepada anak-anak se usia Hasan semoga terpacu untuk belajar dan meningkatkan kualitas dan kapasitas diri, sehingga akan muncul Hasan-Hasan yang lain yang kelak akan membawa nama Tanah Laut maupun Kalsel, tutupnya. Tung

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook