PUBLIK

Hasan Wakili Kalsel Di HI 2017

INFOTANAHLAUT.COM-Muhammad Wildy Luthfi Hasan Mulyadi atau biasa di panggil Hasan, siswa kelas 5 dari MIN Pelaihari dan tinggal di komplek Al Fatah, Matah Kelurahan Karang Taruna ini merupakan wakil dari Kalsel dalam ajang Hafiz Indonesia (HI) 2017. Program HI yang merupakan program membaca dan menghapal Al Qur’an di salah satu stasiun TV swasta sejak tanggal 2 Desember 2016 hingga sampai tanggal 17 Januari 2017,orang tua Hasan ikut mendaftar di program tersebut.

Ia lolos pada tahap audisi ke 3 yang selanjutnya akan menjalani proses karantina dan syuting di bulan Maret 2017 mendatang.

Laila Alfisah.A,Md orang tua dari Hasan, Selasa (21/2) mengatakan, ia mendapat informasi pendaftaran HI tahun 2017 di internet.

“awalnya hanya mencoba, terlebih informasi pendaftaran itu hampir di tutup yakni tanggal 10 Januari 2017, semua persyaratan di penuhi dan mengirimkannya ke Jakarta,” kata Laila.

Laila menambahkan, pada tanggal 16 Januari 2017 di hubungi tim HI untuk melakukan audisi pertama dengan cara sambung ayat via telpon.

Lama menunggu setelah sambung ayat melalui telpon itu, namun akhirnya pada tanggal 24 Januari orang tua Hasan kembali di hubungi tim HI dan menyatakan Hasan lolos untuk audisi di Jakarta pada tanggal 4 Februari 2017 lalu.

Hasan pun berangkat ke Jakarta bersama ibunya Laila untuk audi langsung, karena Hasan mendapatkan 2 tiket PP dari Tim HI. Selama audisi, ternyata Hasan merupakan peserta tertua dan paling sedikit hafalanya dari 50 peserta dari seluruh Indonesia.

Dari ke 50 peserta, hanya di pilih 17 peserta untuk selanjutnya menjalani proses karantina dan syuting.

Berjalan selama beberapa pekan, Hasan pun bakal menuju Jakarta lagi. Tim HI menghubungi orang tua Hasan pada tanggal 16 Februari 2017. Hasan pun selanjutnya akan menjalani proses karantina selama 1 bulan yakni sejak tanggal 15 Maret sampai 21 April mendatang.

Sementara itu menurut ayah Hasan yakni Mulyadi, program HI 2017 ini akan di tayangkan pada bulan Ramadhan sekitar bulan Mei 2017 mendatang.

Prestasi Hasan yang tidak saja membawa nama Kabupaten Tanah Laut, akan tetapi membawa nama Kalsel patut untuk di dukung.

Kedua orang tua Hasan sangat bangga anaknya bisa tampil di kancah Nasional, maka akan lebih lengkap lagi kebahagiaan mereka jika Hasan yang satu-satunya orang yang berasal dari Kalsel ini mendapat dukungan penuh dari kalangan pemerintah maupun swasta di program HI 2017.baz

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook