RELIGI

Hibah Terbesar Di Kabupaten/kota

INFOTANAHLAUT.COM- Pemerintah Kabupaten Tanah Laut menyerahkan hibah dalam bentuk dana sebesar Rp 450 juta kepada pengurus Muhammadiyah Tanah Laut, dan hibah tersebut merupakan angka terbesar Kabupaten/kota di Kaliamantan Selatan.
Penyerahan dana hibah di serahkan oleh bupati Tala H.Bambang Alamsyah, Minggu (4/2) kemarin, dan bupati sendiri juga langsung meresmikan gedung SD Muhammdiyah Pelaihari di mesjid Al Mujahidin Desa Panggung Kecamataan Pelaihari.
Bupati di kesempatan tersebut mengatakan, Pemkab Tanah Laut akan terus membantu agar bidang keagamaan di Kabupaten Tanah Laut semakin maju, termasuk bekerja sama dan bersinergi dengan Muhammdiyah.
“Kami tidak akan segan mendukung program Muhammdiyah, terutama berkaitan dengan kemaslahatan umat, apalagi Muhammdiyah banyak berkontribusi dalam bidang keagamaan dan pendidikan di Tanah Laut,” ungkap Bambang.
Sementara itu, ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tala Akhmad Khairin, Senin (5/2) mengatakan, memang diakui dana hibah terbesar dari kabupaaten kota lainnya di Kalsel. Terhadap hibah dana tersebut nantinya di gunakan untuk kegiatan organisasi yang mencakup bidang pendidikan seperti PAUD, TK Umum, TPA, SD,SMP dan SMK Muhammadiyah. Selanjutnya pada kegiatan keagamaan yang secara rutin untuk pengajian-pengajian di mesjid cabang Muhammadiyah di tingkat kecataman, dan pada bidang sosial kemasyarakatan berupa sunatan massal dan pengobatan gratis.
Lebih lanjut Khairin menambahkan, obsesi kedepan adalah ingin organisasi mempunyai panti asuhan. Selama ini kegiatan organisasi tetap berjalan walau dengan dana sendiri, dan beryukur ketika Pemkab Tanah Laut memberikan hibah dana untuk organisasi, sebagai wujud timbal balik antara Pemkab Tala dan Muhammadiyah.
pada kesempatan peresmian SD dan penyerahan hibah dana dari Pemkab Tala tersebut di hadiri dari unsur majelis Tarjih se Kalsel.
Majelis Terjih tersebut jelas Khairin adalah yang membahas masalah hukum-hukum agama, dan salah satunya isu kekinian adanya berita Hoax di medsos.
“keluarga besar Muhammdiyah hendaknya jangan langsung mensebarkan berita-berita yang belum tentu benar adanya, sehingga wajib di minta untuk Tabayun (cros cek) agar sebuah berita yang ramai di medsos ada kejelasan dan kebenarannya,” tutupnya.
Turut berhadir di penyerahan dana hibah dan persemina gedung SD Muhammdiyah tersebut Sekretaris Daerah Tanah Laut, Drs.H.Syahrian Nurdin, Assisten Bidang Pemerintahan, Assiten Ekobangkesra, Majelis Tarjih Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Kalsel, pimpinan organisasi otonom Muhammadiyah, kepala sekolah SD Muhammadiyah, serta masyarakat.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook