Hijrah Kehotel Bahas KUA PPAS APBD 2019 – infotanahlaut.com
PARLEMENTER

Hijrah Kehotel Bahas KUA PPAS APBD 2019

INFOTANAHLAUT.COM- Rapat pembahasan tentang Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Sementara (KUA PPAS) APBD 2019,di bahas oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Tala bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) di salah satu hotel berbintang di kota Banjarmasin.
Pembahasan KUA PPAS 2019 tersebut dilangsungkan selama 3 hari dari hari Senin tanggal 13 Agustus sampai hari Rabu 15 Agustus 2018.
Sekretaris dewan (Sekwan) DPRD Tala M. Ahmad Taufik,Selasa malam (14/08/2018) kemarin di konfirmasi membenarkan pelaksanan rapat Banggar DPRD dengan TAPD guna pembahasan KUA PPAS APBD 2019.
“Pembahasan di adakan di hotel supaya lebih efektif dan efisien serta dapat dilakukan secara marathon jadi tidak ada alasan lagi bagi anggota Banggar DPRD tidak kuorum atau terlambat,”kata Taufik.
Pembahasan KUA PPAS APBD 2019 tersebut melibatkan 18 SKPD. Di hari pertama yakni Dinas Kesehatan dan rumah sakit H.Boejasin,Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,Dinas Pariwisata,Dinas Perumahan Rakyat,Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup,BKPSDM,BPKAD,Badan Pendapatan Daerah,Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan,Sat Pol PP dan Damkar.
Kemudin di hari kedua yakni Sekretariat Daerah,Dinas Pekerjaan Umum,Penataan Ruang dan Pertanahan,Dinas Kepemudaan dan Olahraga,Badan Perencanaan Pembangunn Daerah,Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikulura,Dinas Sosial,Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian,Dinas Perhubungan, Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa,dan Sekretariat DPRD Tala.
Mengenai rapat di hotel tersebut secara aturan di benarkan. Hal tersebut di utarakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi yang menurutnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di perbolehkan mengadakan rapat di luar gedung pemerintahan,dengan catatan mengedepankan asas efisiensi dan efektivitas.Rapat di luar gedung pemerintahan dengan dana APBN dan APBD dapat dilaksanakan secara selektif dan memenuhi berbagai kriteria dengan asas efektivitas,efisiensi,serta memenuhi ketentuan akuntabilitas,di monitor,dan di awasi.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook

Tentang Penulis/Jurnalis

Tim Jurnalis

Tim Jurnalis

Kami akan selalu berusaha memberikan informasi yang aktual dan terpercaya kepada pembaca setia infotanahlaut.com. Semoga media ini bisa menjadi media penambah khasanah informasi khususnya dari Kabupaten Tanah Laut.