RUTAN TALA

Hijrah Untuk Kurangi Over Kapasitas

INFOTANAHLAUT.COM-Rutan kelas IIB Pelaihari kembali memindahkan 20 orang narapidana ke lapas Banjarbaru dan LPP Martapura, Rabu (24/04/19) Pagi. Mutasi ini dilaksanakan sebagai langkah preventif dalam pencegahan adanya over kapasitas yang memungkinkan adanya gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) di Rutan Pelaihari serta untuk pembinaan lanjutan.
Karutan Pelaihari Budi Soeharto, ke 20 orang napi yang di pindahkan ada yang terjerat kasus narkotika dan ada juga terjerat tidak pidana umum. Pemindahan napi tersebut untuk mempermudah pembinaan lanjutan serta untuk mengurai over kapasitas.
“Makanya di pindahkan Kelapas Banjarbaru dan lapas perempuan Martapura,”ucap Budi Soeharto.
Ia menambahkan, pemindahan seperti ini memang sudah beberapa kali dilakukan, untuk kali ini 11 orang napi pria yang di pindahkan ke lapas Banjarbaru dan 9 orang napi wanita di pindahkan ke lapas perempuan Martapura.
Saat ini Rutan Pelaihari di huni 352 orang, sedangkan kapasitas rutan Pelaihari seharusnya hanya 98 orang saja. Untuk mengurai dan mencegah over kapasitas sebagian di pindahkan.
Pemindahan napi ke lapas Banjarbaru dan Lapas perempuan Martapura selain dengan pengawalan petugas dari Polres Tanah Laut bersenjata lengkap di tambah beberapa orang petugas dari Rutan Pelaihari.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook