KECELAKAAN

Honda Jazz Terbalik Hebat Di Gunung Kayangan

INFOTANAHLAUT.COM-Sebuah mobil Honda Jazz dengan porseneling manual warna abu-abu bernomor polisi DA 8865 PC yang di kemudian oleh Nadif Kumar warga jalan Batas Kota Rt 1/1 nomor 30 Kelurahan Sungai Ulin Martapura Kabupaten Banjar, terbalik hebat dan nyungsep ke sebuah got di kawasan wisata gunung Kayangan, atau 200 meter dari lokasi rest area.
Laka tunggal tersebut terjadi pada Rabu (20/9) dini hari sekitar pukul 04.00 wita, namun untungnya 2 orang penumpang di dalam mobil Honda Jazz itu tidak mengalami luka serius, dan hanya mengalami luka-luka lecet di bagian kaki dan tangan.
Menurut Irma warga yang rumahnya tidak jauh dari mobil yang terbalik itu menuturkan, ia memang mendengar suara benturan keras sekitar pukul 04.00 wita.
“saya dan suami tidak berani untuk keluar rumah, karena takut kalau-kalau suara benturan keras tersebut orang jahat atau maling,” ungkapnya.
Kondisi mobil pun rusak berat, dan dalam posisi terbalik tersandar di sebuah got di kawasan kejadian, dan telah terpasang police line melingkari badan mobil.
Sementara itu Nadif Kumara sang sopir saat berada di ruang unit laka lantas Pores Tala mengaku, memang dalam waktu dekat ia akan menikah dengan calon isterinya bernama Elsa orang Pelaihari.
Ia menuturkan, saat sebelum kejadian memang kecepataan mobil di pacu antara 90 sampai 100 km perjam, dan memang ada gundukan aspal sehingga membuat mobil pun oleng.
“saya merasakan kalau sempat 3 kali kali mobil itu terbalik, menyusuri semak-semak hingga berakhir di sebuah got,”terangnya.
Ia menambahkan, dengan memecah kaca samping kami berdua keluar perlahan-lahan walau pada calon isteri saya mengalami luka-luka lecet di kaki. Untuk meminta pertolongan untungnya pada jam segitu ada seorang yang kebetulan menjaga sebuah kebun, maka kami pun berusaha meminta bantuan, dan Alhamdulillah petani itu mau menolong bahkan mengantarkan calon isteri saya pulang kerumahnya di Pelaihari.
Menurtunya pula, kami memang habis nonton di Banjarmasin, selesai nonton makan, dan langsung menuju Pelaihari.
Kasat lantas Polres Tala Akp Irwan Kurnadi menghimbau kepada pengendara yang melintasi jalur satu arah di gunung Kayangan tersebut untuk waspada dan kecepaatan kendaraan hendaknya dalam batas yang wajar kendati memang jalur satu arah yang kondisi jalannya sangat mulus itu memacu hasrat untuk menambah kecepatan kendaraan, karena jalan yang mulus belum tentu aman untuk ngebut jika kondisi kendaraan tidak mendukung, ungkapnya.
Laka tunggal ini selanjutnya di tangani unit laka Polres Tala.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook