PEMKAB TALA

Honor Panitia Atau Tim Kesampingkan

INFOTANAHLAUT.COM- Setelah di serahkannya Dokumen Pengguna Anggaran (DPA) tahun 2018 kepada semua SKPD se Kabupaten Tanah Laut belum lama tadi secara simbolis oleh wakil bupati Tala H Sukamta lewat apel gabungan ASN beberap waktu lalu, di halaman kantor bupati Tala kepada 4 SKPD yakni Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan, Disdukcapil, kantor Kecamatan Pelaihari dan kantor Kelurahan Angsau, selanjutnya di minta agar segera bekerja menggunakan anggaran tersebut.
Wakil bupati Tala H Sukamta, Kamis (18/1) mengatakan, untuk yang urgen dulu anggaran belanja segera di jalankan, karena hal itu yang mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, prosedur administrasi agar di siapkan, apalagi bagi SKPD yang DPA nya cukup besar.
“belanja operasional seperti honor-honor tim, kepanitiaan atau kegiatan, kemudian perjalanan dinas harap di kesampingkan dulu, karena itu tidak hal yang urgen, jangan di paksakan dan jangan di akal-akali, tapi seperti gaji untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) tetap di bayarkan,” terang Sukamta.
Sukamta juga menambahkan, kadang yang menjadi hal yang kurang berkenan itu adalah pada saat rapat yang membahas masalah anggaran, kepada kepala SKPD diminta untuk tidak asal mengutus atau mewakilkan personal yang bukan pada kompetensinya, sehingga tidak bisa beri keputusan.
“itu masih mending tidak bisa beri keputusan karena hanya mewakili kepala SKPDnya, tapi yang runyam adalah tidak tahu akan mata anggaran di SKPD nya sendiri,” ungkapnya.
Sebagai wakil bupati Tanah Laut yang akan habis masa jabatnnya bulan Juli 2018 mendatang, H Sukamta pada Pilkada ini pun kembali maju sebagai calon bupati yang berpasangan dengan Abdi Rahman anggota DPRD Tala dari partai Gerindra.
Soal tersebut terang Sukamta, sejak bulan Desember 2017 lalu sudah ajukan pensiun dini ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tanah Laut, sehingga kini masih di proses. Lantaran golongan 4D maka SK nya dari Presiden. Namun jika pada golongan 4 A dan B maka SK pensiun cukup di gubernur saja, sebutnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook