PUBLIK

Ibrahim Terharu Saat Diberi Motor Kapolres

INFOTANAHLAUT.COM- Ibrahim seorang kaum mesjid Muhajirin di Dusun Sundawa Desa Batu Mulya Kecamatan Panyipatan nampak terharu, manakala oleh Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan memberikan sebuah sepeda motor matic walau tidak nampak baru. Ibrahim di ketahui adalah orang tua dari Muhammad Naufal Azzam bocah berusia 1,5 tahun yang menderita kelenjar getah bening, dengan di tandai adanya benjolan di bagian belakang kepalanya.
Kedatangan orang nomor satu di korps Bhayangkara, Rabu (10/1) langsung menuju rumah Ibrahim. Kapolres bersama ibu-ibu Bhayangkari dan isteri Nency Adhi Dharmawan, selanjutnya makan bersama di rumah Ibrahim, dengan menu nasi sop dan ayam bakar serta juga menu makan durian bersama. Ibrahim dan istrinya Rusdiana juga menerima bantuan paket sembako.
Wakapolres Tala Kompol Ahmad Fathul Ulum, Kasat Lantas Polres Tala AKP Lalu Ryan Aditya dan para perwira tinggi lainnya juga turut berhadir di rumah Ibrahim.
Awalnya, lantaran mendapat informasi dari komunitas tim Response Cepat 113 Tanah Laut di bawah komando Edwin Sihol dan seorang guru sekolah Endah SPd, jika Muhammad Naufal Al Azzam anak ketiga dari pasangan Ibrahim dan Rusdiana ini menderita kelenjar getah bening.
Penyakit yang di derita Naufal sudah di derita sejak 1 tahun lalu, dan sudah mendapat pertolongan dari pihak medis melalui BPJS Mandiri. Untuk mendapatkan BPJS sendiri, dengan adanya uluran tangan dari komunitas Respon Cepat 113 Tala.
Sebelumnya pihak Pemkab Tala melalui Sekda Tala Syahrian Nurdin juga sudah meninjau kondisi dari keluarga Ibrahim.
Kapolres Tala AKBP Sentot Adhi Dharmawan SIK menjelaskan kedatangannya bersama rombongan ini adalah sebagai bentuk perhatian dari jajarannya terkait kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, karena selama ini tugas kepolisian hanya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.
“Ini sebagai bentuk rasa kepedulian kemanusian semata,” kata Kapolres.
Ia menambahkan, di samping itu kegiatan ini juga bersama-sama dengan Bhayangkari yang telah memiliki tujuan serupa, untuk membantu sesama masyarakat yang kurang mampu.
Kapolres berharap, kegiatan yang dilakukannya akan dapat di tiru oleh masyarakat lain, seperti yang dilakukan oleh Komunitas Respon Cepat 113 Tala, sehingga dapat banyak meringankan biaya hidup masyarakat tersebut.
Ibrahim sangat senang dengan bantuan yang di berikan oleh Kapolres ini, karena dengan adanya motor, tentu mempermudah mengantar anaknya berobat ke kota Pelaihari.
“Alhamdulillah, bantuan ini sangat besar sekali bagi kami, hanya Allah SWT yang bisa membalasnya,” ucap Ibrahim.
Sementara itu koordinator komunitas RC 113 Tala Edwin Sihol merasa bangga dengan adanya kepedulian yang di lakukan jajaran Polres Tala, salah satunya dengan bantuan sepeda motor yang memang menjadi kebutuhan bagi Ibrahim untuk membawa anaknya berobat, atau untuk urusan lainnya.
“Semoga jalinan kerjasama dengan pihak Polres Tala dengan RC 113 Tala kedepan akan terus bersinergi dan membawa manfaat bagi masyarakat,” tutupnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook