KESEHATAN

IDI Ada PR Besar Tuk Meningkatkan Taraf Kesehatan

INFOTANAHLAUT.COM-Kepengurusan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Tanah Laut yang telah di lantik untuk masa bakti 2019-2022, Rabu (24/7) di gedung Sarantang Sarantang Saruntung Pelaihari oleh ketua IDI Kalsel M.Rudiansyah.
Proses pelantikan kepengurusan IDI dengan pengucapan sumpah janji, penandatanganan berita acara pelantikan dan pemberian cinderamata kepada ketua IDI Tala yang lama.
Rudianysah mengatakan, selanjutnya bagi jajaran IDI Tala punya tugas besar untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di Tala, terlebih fasilitas kesehatan berupa rumah sakit yang tengah dalam pembangunan dan di lengkapi fasilitas, menjadi satu tantangan untuk peningkatan taraf kesehatan masyarakat.
Sementara, Dr. Sigit Prasetya Kurniawan ketua IDI Cabang Tala dalam pidatonya mengatakan, di mulainya periode yang baru, sinergitas dengan pembangunan di Tala yang temasuk program nawa cita presiden RI. Yang utama adanya ketidak merataan distribusi dokfer di Indonesia khususnya di Tala yang di akui juga tidak merata. Kriminalsasai dokter yang sampai masuk ke Mahkamah Konstitusi, padahal dlam UU ada jaminan hukum bagi dokter.
Masalah kurangnya tenaga dokter di Tala, maka memaksimalkan yang ada untuk bekerja. Kalau ada sidak oleh pejabat kerumah sakit, melihat perawat yang tertidur lalu oleh pejabat menggepraknya, itu lantaran kelelalahan,”kata Sigit.
Turut berhadir dalam acara Sekretaris Daerah Drs.Syahrian Nurdin, Dandim 1009 PelaihariLetkol Infanteri Bagus Budi Adrianto, Wakapolres Tala Kompol Fauzan Arianto, anggota DPRD Tala dan para dokter di Tala.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook