PERPAJAKAN

IKM Dan UKM Tala Berkembang Pacu Peningkatan Penerimaan Pajak

INFOTANAHLAUT.CON- Bupati Tala H.Sukamta,M.AP mengatakan, alhamdulillah Kabupaten Tanah Laut selama ini terus terjadi peningkatan yang paling membahagiakan yakni pada Industri Kecil Menengah (IKM) dan taat pajak dari tahun ke tahun makin besar, sehingga hal tersebut memacu sektor pendapatan pajak. Bahkan di tiga tahun yang lalu cuma sekitar kurang lebih 300 IKM, namun sekarang sudah sebanyak 2.700 IKM terdapat peningkatan yang sangat luar biasa, dan artinya ini menandakan pertumbuhan IKM di Tala, demikian hal tersebut di utarakan bupati Tala, Kamis (27/09/2019) saat pelaksanakan Tax Gathering yang bertemakan “Pajak Pian Gasan Banua” Bersama Membangun Bangsa, di Novotel Banjarbaru.
“Dan salah satu program unggulan untuk meningkatkan pertumbuhan IKM serta Usaha Kecil Menengah (UKM), selama 5 tahun kedepan adalah dengan memberikan bunga 0 persen untuk IKM dan UKM, hal tersebut di maksudkan agar terjadi pertumbuh menjadi lebih baik,” jelas bupati Sukamta.
Dalam Tax Gahthering yang di motori KPP Pratama Banjarbaru tersebut, bahwa Tax Gathering merupakan acara tahunan sebagai wujud apresiasi dari KPP Pratama Banjarbaru kepada para wajib pajak yang telah berkontribusi dalam pembangunan nasional yaitu membayar pajak, demikian di jelaskan Kepala KPP Pratama Banjarbaru Naim Amal.
“Kami mengundang 200 wajib pajak dalam tax gathering kali ini,”jelas Naim Amal.
Dalam Tax Gathering 2018 tersebut juga di sampaikan nominasi peraih Tax Payer Award dan ada 3 kategori peraih Tax Payer Award KPP Pratama yaitu wajib pajak badan, wajib pajak orang pribadi dan wajib pajak bendahara. Dalam kesempatan tersebut turut dilaksanakan penandatanganan MoU Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP).
Turut berhadir di kegiatan tersebut Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Gusti Burhanuddin, Wakil Walikota Banjarbaru Dharmawan Jaya Setiawan, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Kekayaan Negara Joko Priyanto.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook