PUBLIK

Imam : “Dukung Bila Bandar Narkoba Langsung Di Dor”, BNN Wacanakan Bangun Gedung Di Tala

INFOTANAHLAUT.COM- Peredaran narkoba saat sekarang sudah mulai merambah ke berbagai daerah, hingga sampai ke desa-desa. Dan baru-baru tadi bahkan adanya temuan narkoba jenis sabu dalam jumlah 1 ton, cukup menjadi perhatian bagi Kementerian Pemuda dan Olahraga, karena sasaran narkoba sudah pasti di kalangan usia muda.
Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi, Sabtu (22/7) kemarin usai pelaksanaan Gowes Pesona Nusantara Etape Tanah Laut 2017 mengatakan, memang menjadi atensi besar bagi presiden Jokowi atas adanya sabu-sabu dari Cina sebanyak 1 ton di Banten oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polri berhasil di gagalkan peredarnnya itu, maka Kemenpora sejalan dengan itu telah melantik sebanyk 200-an pemuda di Yogyakarta sebagai pemuda anti narkoba.
“ sabu 1 ton tersebut kemungkinan masih ada lagi dalam jumlah yang besar, dan ini menjdi ancaman bagi bangsa ini untuk sama-sama semua elemen menghadapinya, karena sasarannya sudah pasti anak muda,” kata Imam.
Lebih lanjut Imam menambahkan, Kemenpora sangat mendukung kebijakan tegas bahwa bilamana ada Bandar narkoba tertangkap, apalagi mereka melawan langsung di dor saja, karena korbannya adalah anak-anak muda, pelajar, mahasiswa. Untuk itulah dengan memperkuat BNN, Kepolisian dan aparat hukum lainnya, tapi juga harus ada penyadaran dari warga, dimana di sini yang penting adalah peran dari orang tua, maka sudah tentu Pemerintah dan Menpora menjadi corong di masyarakat untuk terus gencar memberikan pengetahuan dan sosiaslisasi pencegahan, proteksi bagi kalangan muda untuk tidak mengenal dan menjauhi narkoba itu.
Sejalan dengan itu, Jumat , (21/7) lalu wakil bupati Tanah Laut H. Sukamta dan Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Drs. Syahrian Nurdin, Kepala Dinas Kesbang M.Amin,ST beserta Kabag Organisasi Effendi dan tim meninjau lokasi yang akan di jadikan kantor BNN sementara yang berada di Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari. Sekda menerima langsung tim dari BNN pusat dan provinsi serta Menpan Pusat.
Wakil Bbpati H. Sukamta menyampaikan kepada Tim BNN, bahwa Kabupaten Tanah Laut sangat senang bila kantor BNN bisa berdiri di daerah ini.
“ dengan adanya kantor BNN di Kabupaten Tanah Laut akan membantu mengatasi masalah narkoba,” ungkap Sukamta.
Selesai melakukan kunjungan ke Desa Ambungan, kemudian Tim BNN menuju Desa Kuala Tambangan di Kecamatan Takisung, dimana di desa tersebut merupakan perkaampungan nelayan dan juga banyak tempat berlabuhnya perahu- perahu para nelayan.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook