PUBLIK

Ingatkan Bahaya Narkoba Lewat Stiker

INFOTANAHLAUT.COM-Perang terhadap narkoba dilakukan salah satunya dengan cara mengingatkan kepada masyarakat lewat pembagian stiker. Pembagian stiker untuk “Stop Narkoba” oleh jajaran Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanah Laut,Jum’at (13/07/2018) pagi di persimpangan lampu merah kantor bupati Tanah Laut. Pembagian stiker juga terkait memperingati hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018.
Dalam pembagian stiker BNNK juga di dampingi dari Satuan Narkoba Polres Tala,LSM Aliansi Indonesia cabang Tanah Laut,Granat Tala dan Aliansi Pemuda Anti Narkoba (APAN) Tanah Laut.
Sebanyak 300 lembar stiker di bagikan kepada pengendara roda dua dan empat dari 3 penjuru lampu merah tersebut. Sambil membagikan stiker,sebagian stiker juga ada yang di tempelkan di kaca mobil warga.
Ketua BNNK Tala Firmnsyah,S.STP,MM usai pembagian stiker mengatakan,lewat pembagian stiker sebagai upaya untuk mengingatkan kepada masyarakat akan bahaya narkoba,dan pada hari puncaknya akan di gelar apel gabungan di kantor bupati Tala hari Senin (16/7) pekan depan di halaman kantor bupati Tala.
“untuk peredaran narkoba di Kabupaten Tanah Laut sendiri memang ada penurunan,namun demikian tetap di waspadai dan dengan gencar dilakukan kegiatan untuk pencegahan narkoba di semua lini,disamping BNNK Tanah Laut masih baru terbentuk,”ucapnya.
BNNK juga melakukan pengawasan terhadap penghuni Rutan Pelaihari,karena hampir separo dari warga binaan di Rutan adalah mereka-mereka yang kesandung kasus narkoba,sehingga di khawatirkan masih ada transaksi narkoba.
Langkah lainnya terang Firman,dengan melakukan tes urine kepada para sopir taksi,truk,bus serta mobil pribadi yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan di terminal taksi Tanah Habang Pelaihari beberapa waktu lalu,dan hasilnya ada di temukan beberpa orang sopir yang di nyatakan positif narkoba sebanyak 2 orang setelah di ambil random sampling tes urine terhadap 6 orang supir,selanjutnya yang positif narkoba di serahkan ke unit narkoba Polres Tala.
Kegiatan pencegahan akan bahaya narkoba lewat sekolah-sekolah dilakukan lewat kegiatan penerimaan siswa baru atau pada Masa Orientasi Siswa (MOS) baik tingkat SMP dan SLTA.Tung

1
33%
like
2
66%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook