HOBBY

Isi Waktu Luang Memancing Papuyu Dan Kapar

INFOTANAHLAUT.COM- Mengisi waktu hingga sampai dilantiknya bupati terpilih dan wakil bupati terpilih,H.Sukamta pergi ke Sungai Muara Sabuhur di Kecamatan Jorong untuk memancing. H.Sukamta yang memancing,Selasa (31/07/2018) kemarin memancing ikan Papuyu dan Kapar.
Memancingnya H.Sukamta juga bersama warga setempat,ada 2 buah kapal yang terdiri dari 15 orang yang ikut mancing bersama H.Sukamta. Perbekalan memancing pun di bawa saat mancing,pada peralatan mancing seperti kail dan tali pancing di bawa berlebih sebagai cadangan jika mengalami putus tali pancing,sementara batang pancing dari fiber hanya cukup satu saja.
Pagi sekitar pukul 10.00 wita H.Sukamta yang mengenakan baju kaos berwarna oranye lengan panjang pun meluncur ke lokasi Kecamatan Jorong,dan selama 1 jam perjalanan menggunakan kapal klotok menuju Sungai Muara Sabuhur.
Saat tiba dilokasi yang di perkirakan banyak ikan,H.Sukamta pun langsung action mempersiapkan alat pancing,dan dengan umpan ulat Bumbung pun langsung di lemparkan mata kail pancing ke sungai.
Beberapa saat menunggu,mata kail pancing pun di sambar ikan. Jenis ikan Pupuyu seukuran 3 jari orang dewasa pun berhasil di angkat ke kapal,begitu seterusnya ada pula ikan Kapar yang tergoda dengan umpan ulat Bumbung turut menambah hasil pancingan.
Waktu terus berlalu tidak terasa hari semakin sore. Namun hasil pancingan juga lumayan banyak di dapat. Sebanyak seperempat ember berisi ikan Papuyu dan Kapar di dapat pada mancing saat itu. Hasil lumayan di dapat makan H.Sukamta memutuskan untuk pulang.
Sekitar pukul 17.30 wita,kapal yang di naiki H.Sukamta pun akhirnya keluar dari Sungai Muara Sabuhur dan menuju perkampungan nelayan. H.Sukamta rupanya sudah di tunggu-tunggu masyarakat setempat. Warga pun mengajak H.Sukamta untuk makan bersama sebelum pulang dengan sajian ikan Gabus (Haruan) panggang.
H.Sukamta mengatakan,memancing yang memang merupakan hobi sejak kecil,dan sambil memancing juga sekaligus meninjau perkampungan nelayan.
“Memancing memang hobi,disamping mengisi waktu luang dan sekaligus menjaring aspirasi warga,melihat pada kondisi perkampungan warga memang banyak rumah yang kurang layak huni,termasuk penerangan yang minim,maka kedepannya di bantu solar sonar (Lampu energi matahari) per rumah karena jaringan PLN tidak masuk ke perkampungan nelayan yang berada di pesisir pantai Sabuhur,serta tidak ada fasilitas air bersihnya pula,hal itu semua menjadi prioritas yang menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Tanah Laut,”kata H.Sukamta.Tung

0
0%
like
0
0%
love
1
100%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook

Tentang Penulis/Jurnalis

Tim Jurnalis

Tim Jurnalis

Kami akan selalu berusaha memberikan informasi yang aktual dan terpercaya kepada pembaca setia infotanahlaut.com. Semoga media ini bisa menjadi media penambah khasanah informasi khususnya dari Kabupaten Tanah Laut.