RELIGI

Islamic Center Semarak Warna-Warni Muharram

INFOTANAHLAUT.COM-Menyambut bulan Muharram 1440 Hijriah, dan di motori oleh Ikatan Keluarga Besar Pondok Pesantren Al Falah (IKBPA) Tanah Laut, Rabu (3/10/2018) kemarin di halaman Islamic Center kawasan mesjid Al Manar Pelaihari menggelar kegiatan bertajuk Warna-Warni Muharram.
Kegiatan berupa pawai sebagai puncak warna warni muharram VI IKBPA dan sekaligus Smart Education Forum, di buka dan di lepas Bupati Tanah Laut H. Sukamta. Peserta pawai di ikuti pelajar dari TK sampai dengan SMA di Pelaihari dan sekitarnya.
Tercatat para peserta warna-warni muharram sebanyak 1.733 orang yang terdiri dari 59 sekolah, baik dari tingkat TK sampai dangan SMA. Berbagai perlombaan sebelumnya dilakukan IKBPA dalam menyemarakkan bulan muharram seperti adzan, Tartil Alquran, Sari Tilawah, pidato, festival Maulid, melukis, hingga mewarnai.
Bupati Tala H.Sukamta mengucapkan selamat kepada IKBPA Tala yang telah sukses selama 6 kali melaksanakam kegiatan positif seperti ini.
“Pemkab Tala selalu mendukung berbagai kegiatan positif dalam syiar agama, berharap kegiatan agar dapat terus dilaksanakan, sehingga anak-anak Tanah Laut lebih semangat menyambut tahun baru islam,”kata bupati.
Pelepasan pawai muharram oleh bupati Tala dilakukan dengan pelepasan balon ke udara. Dalam pawai muharram nampak beragam pakaian yang di kenakan peserta, bahkan ada yang menampilkan miniatur perahu. Sementara rute yang di tempuh hanya berada di sekitar kawasan mesjid Al Manar Pelaihari.
Para orang tua yang anaknya ikut menjadi peserta pun tidak mau ketinggalan ikut serta dalam pawai. Pada kegiatan pawai juga membawa rejeki bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjajajkan beragam makanan ringan serta minuman.
Pada pelepasan peserta pawai juga turut di hadiri perwakilan Forkopimda Tala dan perwakilan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook