KRIMINALITAS

Ismul Curi Hp Didua Tempat

INFOTANAHLAUT.COM- Merasa aksinya aman-aman saja saat mencuri sebuah Hp,Ismul Hair (23) warga Desa Batu Tungku Dusun 02 Rt 04 Kecamatan Panyipatan yang berhasil mencuri Hp di dalam rumah Arif Wibowo di jalan A.Yani Rt 05 Kelurahan Sarang Halang,maka Ismul pun kembali melancarkan aksinya yang kedua,namun dilokasi yang berbeda yakni di rumah sakit H.Boejasin Pelaihari,akan tetapi gagal karena Polisi sudah mengendus gerak geriknya.
Dalam aksi pertamanya,Ismul masuk kerumah Arif yang memang masih dalam tahap renovasi rumah. Pada awal bulan Juli lalu,sekitar pukul 23.30 wita, korban sedang tertidur kemudian Ismul masuk melalui jendela yang dalam keadaan gampang di buka lantaran tengah di renovasi.
Hp yang berada di samping tubuh korban pun di ambil,dan Ismul langsung ambil langkah seribu usai menggasak Hp korban melalui jendela awal ia masuk kerumah. 1 buah Hp merek Samsung J2 Prime warna gold pun pindah ketangan Ismul.
Di aksi keduanya,Ismul sambil berkedok menjenguk keluarganya yang sakit di rumah sakit H.Boejasin tepatnya di ruang rawat inap Berlian XIII ia mencoba melakukan hal serupa dengan aksinya yang pertama. Berjarak 13 hari dari aksi pertamanya,sekitar pukul 00.30 wita korban Sumini yang saat itu tertidur,maka dengan mudah Ismul mengambil Hp yang awalnya masuk melalui pintu depan ruang inap,semetara Hp Sumini saat itu berada di meja yang tidak jauh darinya. Namun apes bagi Ismul dalam aksi keduanya tersebut gagal,karena Polisi berhasil menangkapnya setelah dilakukan penyelidikan.
Wakapolres Tala Kompol Ade Nuramdani di dampingi Kasat Reskrim Akp Agus Rusdi Sukandar,Rabu (1/08/2018) dalam keterangan persnya mengatakan,pelaku Ismul dapat di tangkap atas adanya laporan dari korban pertama,dan setelah dilakukan penyelidikan maka pelaku dapat di tangkap saat hendak melakukan aksi keduanya di rumah sakit.
“Dipenghujung bulan Juli kemarin pelaku di bekuk anggota Reskrim di rumah sakit H.Beojasin sekitar pukul 22.30 wita,semetara apakah menyangkut sindikat pencuri Hp hal tersebut masih di kembangkan,”kata Ade.
Dalam pengakuan Ismul kepada awak media ia memang cuma 1 kali mencuri Hp,waktu mengambilnya di atas pukul 23.00 wita pada malam Kamis untuk aksi pertama dan malam Jum’at di aksi kedua,ujarnya
“semua dilakukan karena faktor kurang ekonomi,karena imbalan dari buruh pasir di daerah Martapura masih belum mencukupi kebutuhan hidup bersama isteri,dan waktu kerumah sakit ada dengar-dengar keluarga sakit namun tidak sempat ketemu,dan melihat Hp di ruang rawat itu pun langsung diambil saat pemiliknya tengah tidur,”ucap Ismul.
Ismul pun di kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara 7 tahun.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook