RELIGI

Jadilah Leader Bukan Follower

INFOTANAHLAUT.COM- Memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW, bertempat di Hutan Jati kawasan kantor bupati Tala, Senin (6/10) dilaksanakan tausiyah ceramah tentang inspirasi kehidupan sekaligus menyambut peringatan maulid nabi Muhammad SAW, dengan penceramah yakni ustadz muda Muhammad Elvandy,Lc,Ma, dari Bandung, yang juga lulusan Kairo Mesir dan Manchaster Univercity.

Tausiyah turut di hadiri bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah, wakil bupati Tanah Laut H. Sukamta, Sekda Tanah laut H. Syahrian Nurdin, Forkominda Tanah Lau, serta di ikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Tanah Laut.

Sebelum tausiyah, bupati Tala Bambang Alamsyah mengatakan, mari kita belajar bersama meneladani sepak terjang, kepribadian dan kepimpinan dari Rasulullah SAW yang menjadi panutan dan contoh teladan umat di dunia, terutama menjadi teladan dalam bekerja membangun dan melayani masyarakat Tanah Laut.

“Membangun Kabupaten Tanah Laut tidak akan sepi dari tantangan, persoalan dan ujian, itu sebabnya di perlukan semangat optimisme dan kerja keras, serta ilmu-ilmu yang benar,” kata Bambang.

Sementara dalam tausiyah dari ustadz Elvandy mengungkapkan, Rasululloh di tempa langsung oleh Allah SWT sejak dini untuk menjadi pemimpin, seperti dari kecil Rasulullah menjadi anak yatim sehingga terlatih mandiri. Maka untuk mencetak generasi pemimpin hendaknya anak dari sejak dini di ajarkan untuk mandiri.

“Untuk menjadi leader bukan jadi follower, sebagai pemimpin harus mampu menguasai politik, jangan alergi dengan politik, memiliki sensitivitas tinggi,  menempatkan orang lain sederajat dan tahu menempatkan staf sesuai dengan kemampuannya,”kaya ustdaz Elvandy.

Tausiyah yang dilakukan kemarin sebagai pengganti dari kegiatan apel gabungan bersama yang rutin dilakukan setiap hari Senin di halaman kantor bupati Tala.Tung

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook