PERTANIAN & BUDIDAYA

Jagung Bisi 18 Desa Sambangan Hasilkan 12 Ton

INFOTANAHLAUT.COM-Jagung jenis Bisi 18 yang di tanam di lahan Desa Sambangan Kecamatan Bati-Bati telah panen, dan hasil yang di dapat sebanyak 12 ton per hektar dari luas lahan secara keseluruhan seluas 120 hektar.
Panen jagung dilakukan bupati Tala H.Sukamta bersama kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (Distanholbun) Tala Ahmah Mustahdi, Asisten Ekobangkesra Tala Ir. Norhidayat, Camat Bati-Bati Hasjudin, serta bersama warga yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Bina Usaha Desa Sambangan, Senin (4/3/2019) kemarin dan di lanjutkan syukuran panen jagung.
Pada panen jagung tersebut, bupati Tala mengatakan Bupati Tala menyampaikan, tanaman jagung merupakan pintu rezeki rakyat Tanah Laut, yang mana Allah SWT menganugerahi lahan yang cocok untuk pertanian jagung.
“Anugerah ini sudah sepatutnya jangan di sia-siakan,”kata bupati Tala.
Sementara itu Kadistanhobun Tala Ahmad Mustahdi mengungkapkan, jagung di Desa Sambangan produktivitasnya rata-rata 12 ton per hektar dengan masa tanam sampai tanggal 4 Februari 2019.
Lebih lanjut di katakan, untuk pengembangan lahan jagung di Kabupaten Tanah Laut seluas 23.690 ha. Jagung Desa Sambangan sendiri di tanam sejak musim tanam di bulan Oktober 2018 lalu,tutup Mustahdi.(Mul)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook