PUBLIK

Jaket Bergambar Dibagikan Kepedagang Sayur

INFOTANAHLAUT.COM- Segenap para pedagang sayur di wilayah Pelaihari kota yang kerap kali mangkal di halaman Bajuin Plasa Pelaihari merasa senang, pasalnya oleh orang nomor satu di bumi Tuntung Pandang yakni Bambang Alamsyah memberikan jaket kepada paman dan bibi sayur di gedung Balairung Tuntung Pandang, Sabtu (6/1) kemarin.
Alasan pemberian jaket kepada pedagang sayur ini lantaran aktivitas mereka yang sudah di mulai dari pagi buta pada saat warga tengah terlelap tidur, para pedagang ini sudah harus menuju pasar guna belanja keperluan ibu-ibu rumah tangga. Di samping itu saat aktivitas mereka kadang tidak di dukung oleh cuaca turun hujan sewaktu-waktu.
Barangkali saat turun dari rumah menuju pasar, yang namanya jaket pasti lupa membawa. Kendati membawa pun barangkali juga kondisinya sudah kusam.
4 warna jaket yang di bagikan yakni warna merah, merah muda, biru dan coklat tertera jelas hanya ada seorang diri gambar bupati Tala sambil menggenggam tangan sebelah kanan dan mengenakan sejenis topi peci walau hanya terlihat abstrak pada bagian belakang jaket, plus dengan tulisan Cangkal Bausaha di bawah gambar, sementara pada bagian depan jaket terdapat logo bank Kalsel dan tulisan Tala CSR atau merupakan program dari Cooporate Social Responsibility antara bank Kalsel dan Pemkab Tanah Laut.
Ada sebanyak 200 jaket yang di bagikan kepedagang saat berada di gedung Balairung tersebut, sementara konon kabarnya secara keseluruhan ada 600 jaket yang harus di bagikan ke pedagang lain di wilayah kecamatan.
Sumarno, yang sudah 3 tahun berdagang sayur dari Desa Sumber Mulya Kecamatan Panyipatan ini cukup bangga bisa punya jaket baru.
“aktivitas awal turun dari rumah mulai pukul 04.00 wita untuk menuju pasar Pelaihari guna belanja keperluan bagi ibu-ibu rumah tangga, dan sekitar pukul 07.30 wita sudah bergerak menjajakan sayur hingga selesai sampai pukul 13.00 wita sampai 14.00 wita,” terangnya.
Menurutnya pula, memang kadang di saat turun dari rumah di pagi buta itu cuaca kadang kurang mendukung yakni hujan, sehingga kadang harus menunggu reda dulu, tapi kalau toh sudah di jalan terpaksa menepi jika hujan turun, dan adanya jaket ini Alhamdulillah bisa mengurangi rasa dingin, walupun sudah punya jaket namun terlihat kusam.
Animo pedagang sayur untuk bisa mendapatkan jaket pun membludak, namun di tahap awal pembagian jaket cukup di batasi 200 buah, selajutnya masih akan ada lagi pembagian jaket.
Di kesempatan tersebut Bambang meminta agar pedagang tetap menjaga kondisi kesehatan, dan jangan lupa jaket yang baru ini selalu di pakai agar setidaknya tidak kedinginan saat pagi-pagi sekali sudah turun dari rumah.
Tidak lupa pula Bambang menyampaikan gambaran tentang proses pembangunan atau yang sudah berjalan di Kabupaten Tanah Laut.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook