PERISTIWA

Jalan KH Mansyur Senyap Sesaat

INFOTANAHLAUT.COM- Kondisi jalan KH.Mansyur pada Rabu (4/07/2018) sekitar pukul 09.30 wita mendadak bak kota mati,sepi dari arus lalu lintas,pasalnya pada hari itu pada kawasan jalur tersebut sengaja di sterilkan oleh pihak Polres Tanah Laut karena di gelar rapat pleno rekapitulasi suara pada pemilihan bupati dan wakil bupati Tanah Laut 2018 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU),tepatnya di aula Sinar Hotel yang menjadi pusat kegiatan hingga harus sterilnya jalur.
Posisi aula hotel tempat di langsungkannya rapat pleno tersebut memang dekat dengan bundaran atau simpang 3 SPBU Angsau disamping berada di tengah-tengah kawasan pemukiman penduduk.
Proses sterilisasi dari arus lalu lintas di jalan KH.Mansyur hanya beberapa jam saja. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan-gangguan pada saat rekapitulasi suara oleh KPU dapat berlangsung aman. Petugas dari Satlantas Polres Tala dan Dinas Perhubungan nampak berada di tengah-tengah jalan,guna memastikan jalur tersebut tidak boleh di lewati kendaraan roda dua maupun roda empat.
Pada posisi kanan jalan dari aula Sinar Hotel juga nampak parkir 1 unit mobil baja anti huru hara milik Polres Tala, di tambah dengan 1 unit Awared Water Canyon,1 unit Barakuda dari Brimob Polda Kalsel,1 unit mobil Gegana Polda Kalsel,serta unit lainnya berupa truk box Polres Tala.
Beberapa personil dari Brimob Polda Kalsel yang siaga di dekat aula hotel dan sebagian di luar hotel pun siaga dengan seragam yang di lengkapi dengan persenjataan laras panjang. Selain personil dari Kepolisian yang bersiaga juga terlihat beberapa anggota dari Sat Pol PP dan Damkar berikut dengan armada 1 mobil pemadam kebakaran.
Di jalur tersebut merupakan jalur yang banyak terdapat sejumlah pertokoan (ritel),sehingga dengan di sterilkannya jalur tersebut pun menjadi pemandangan segenap karyawan toko, termasuk masyarakat setempat.
Sementara untuk tamu undangan yang berkaitan dengan rapat pleno dan menggunakan mobil pun di posisikan parkir khusus memanjang di badan jalan. Penutupan jalan KH.Mansyur sendiri di mulai dari simpang 3 Balirejo atau jalan Datu Insad hingga sampai tugu SPBU Angsau.
Novi,salah seorang perempuan petugas dari Dinas Perhubungan Tanah Laut yang ikut mengamankan jalur menuturkan,sejak pagi persiapan pengamanan jalur ini sudah dilakukan,salah satunya dengan menempatkan beberapa peralatan penutup jalur.
“langkah koordinasi dengan Satlantas sudah jauh-jauh hari,bagi warga setempat yang hilir mudik juga di arahkan ke jalan alternatif,sehingga tidak pula mengganggu aktivitas warga, alhamdulillah semua dapat berjalan aman, lancar,dan terkendali,”ucap Novi.
Proses sterilisasi jalan KH.Mansyur berjalan lancar,semua unit-unit satuan pun kembali ke posnya masing-masing setelah rapat pleno selesai di gelar. Tung

0
0%
like
1
33%
love
1
33%
haha
0
0%
wow
1
33%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook