PUBLIK

Jalur Kota Steril, Khusus Arus Balik

INFOTANAHLAUT.COM- Masyarakat yang hendak merayakan pergantian tahun baru 2018 di lokasi wisata pantai Takisung maupun ke pantai Batakan, jangan kaget. Pasalnya jalur untuk kendaaraan roda empat maupun roda dua akan terjadi peralihan jalur menuju ke lokasi wisata pantai tersebut.
Satuan Polisi Lalu Lintas dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Laut telah merekayasa jalur, dimana jalur masuk kota Pelihari mulai dari simpang tiga SPBU Angsau hingga sampai ke jalur Desa Ranggang di Kecamatan Takisung khusus untuk jalur arus balik dari pantai.
Sementara bagi warga yang hendak menuju pantai Takisung, dari arah Banjarmasin akan di belokkan ke arah kanan setelah gunung Kayangan atau pintu gerbang PTPN 13, yakni menuju jalan Desa Ujung Batu, Tungkaran dan Panjaratan yang akan terkoneksi dengan jalan menuju Desa Telaga sampai ke pantai Takisung. Ada pula jalur alternatif menuju pantai Takisung, yakni lewat Kecamatan Bumi Makmur, dan Kecamatan Kurau, atau bisa juga kewat Desa Pulau Sari, Bingkulu, Raden yang terkoneksi ke jalan menuju pantai Takisung setelah sebelumnya melewati Desa Tabanio dan Desa Pagatan Besar.
Begitu pula bagi warga dari arah Kintap yang hendak menuju pantai Takisung atau pantai Batakan, arus di alihkan ke Desa Tajau Pecah, sampai ke Batu Mulya di Kecamatan Kintap.
Sementara bagi yang datang dari arah Kintap dan hendak menuju Banjarmasin juga di siapkan jalur lain yakni lewat Desa Kunyit, Atilam dan terkoneksi dengan jalan A Yani di Desa Pabahanan.
Kasat lantas Polres Tala Akp Lalu Ryan Aditya dalam keterangan persnya Sabtu (30/12) di Polres Tala mengatakan, terhadap jalur-jalur yang telah di rubah itu sebagai bentuk untuk mengurai kemacetan lalu lintas, baik pada sehari menjelang pergantian tahun, maupun pada hari H nya.
“sejumlah rambu-rambu di tempatkan di sejumlah titik, utamanya bagi jalur yang mungkin bagi pengunjung tidak mengetahuinya, utamanya saat melintasi jalan alternatif yang berada di desa-desa,” terangnya.
Kasat Lantas menambahkan, untuk tetap menjaga keamanan dan kelancaran dalam merayakan pergantian tahun, harap di perhatikan untuk tidak di perbolehkan menggunakan mobil bak terbuka (pick up) untuk mengangkut manusia, karena pick up bukan untuk angkutan manusia. Di samping itu bagi pengendara roda dua juga perlu mempersiapkan jas hujan, karena kebiasaan saat pergantian tahun selalu ada hujan.
Saat ini melalui MTMC Satlantas Polres Tanah Laut dapat dilakukan pemantauan kondisi-kondisi arus lalu lintas melalui CCTV yang tersebar di 30 titik.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook