PEMKAB TALA

Jangan Coba-Coba ASN Minta Duit Keinvestor

INFOTANAHLAUT.COM-Bupati Tala H.Sukamta mengatakan, jangan coba-coba bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) meminta-minta duit kepada investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Tanah Laut, apalagi kalau oknum ASN itu mampu meloloskan perijinan, karena sekarang ini yang namanya perijinan investasi di Tala sudah sangat mudah di berikan, tidak harus bertemu dengan bupati untuk urusan perijinan, tapi semua sudah lengkap di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), demikian Sukamta menyampaikannya di hadapan pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (22/10) di aula Wood Rock Cafe Jalan A.Syairani Pelaihari.
“Jangan sampai ada ASN minta-minta duit ke investor untuk usaha di Tala. Terlalu kecil cita-cita hanya untuk minta duit dari investor, toh akan habis juga uangnya. Habisnya juga tidak jelas. Apalagi kalau sudah kena penyakit kolesterol, pasti makannya pun pilih-pilih, bupati tidak perlu terima uang setoran-setoran dari investor yang mau investasi di Tala,”kata Sukamta.
Sukamta meminta kepada Apindo Tala untuk bersinergi dengan Pemkab Tala. Terkait dengan dewan pengupahan, Apindo bisa mengajak perusahaan di Tala bergabung dengan Apindo, untuk menggerakan ekonomi di Tala.
Ketua Apindo provinsi Kalsel H.Supriyadi yang juga orang Pelaihari dalam sejarahnya usai melantik kepengurusan Apindo Tala dan Tanbu mengatakan, setelah di lantik Kabupaten Tala dan Tanbu maka menyusul Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan, Tanjung, Barabai, Tapin, dan Banjarbaru.
Di sebutkan Supriyadi, permasalahan hubungan industrial telah dapat di atasi. Seperti Upah Minimum Provinsi (UMP) untuk tahun 2020 telah di sahkan, proses pengajuan ke gububernur Kalsel menyangkut UMP di Kalsel yakni Rp 2,8 juta lebih atau naik 8,51 persen. Kenaikan cukup besar dengan kondisi ekonomi dan inflasi Kalsel yang lebih rendah dari nasional, diakui cukup berat bagi pengusaha. Paling berlaku bagi perusahaan besar.
“Perusahaan kecil jauh masih di bawah UMP, dan kedepan tengah di programkan ada kewajiban perusahaan wajib memiliki kartu Apindo dalam hal pengurusan perijinan, dan perusahaan juga wajib masuk dalam Apindo,”ucap Supriyadi.
Ada satu wacana yang tengah di rintis, dimana Apindo Kalsel ingin membangun sentral UKM di Kalsel yang lebih fokus ke semua pusat UKM, baik itu Sasirangan, makanan, cincin permata, yang lokasinya di dekat bandara udara, sebagai satu-satunya UKM di bawah binaan Apindo Kalsel.
Apindo Tala sendiri di nahkodai oleh H.Kodi dan Apindo Tanbu di nahkodai Yandi Kamitomo.
Pada pelantikan pengurus Apindo Tala dan Tanbu juga di hadiri Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Tala dan provinsi Kalsel, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tala, serta utusan perusahaan dan Perbankan.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook