PEMKAB TALA

Jangan Menyesal Pilih Profesi Guru

INFOTANAHLAUT.COM- Bupati Tanah Laut H. Sukamta memberi materi kepada 40 orang CPNS Golongan III angkatan 2019 yang di gelar di aula Diklat Loka Bina Praja Jalan Hutan Kota Pelaihari, Senin (2/9).
Pada kesempatan tersebut Sukamta berpesan kepada CPNS Guru agar menjalankan tanggung jawab sebagai seorang ASN dengan sebaik-baiknya.
Memilih profesi guru adalah pilihan yang tepat, oleh karena itu dalam perjalanan karir nanti harap saudara-saudara jangan ada yang menyesal karena memilih profesi sebagai guru, sebab jalan surga saudara-saudara sekalian adalah sebagai ASN guru,ucap Sukamta.
Menurut Sukamta pula, tugas utama para ASN guru adalah bagaimana bisa hadir tepat waktu mengajarkan ilmu kepada masing-masing anak didik. Namun meskipun begitu, juga menekankan pentingnya pengalaman dalam proses belajar mengajar. Ilmu hanya 25 persen, 75 persennya adalah pengalaman, kata Sukamta.
Terlebih saat ini orang tua sudah banyak yang memberikan hp android kepada anak-anak, sementara orang tua tidak mampu mengawasi apa yang dilakukan anak dengan hp android tersebut. Anak-anak bisa mengakses apa saja, sementara orang tua tidak bisa mengawasi terus menerus, bahkan mungkin mereka lebih mahir dalam mengoperasikan gadget daripada orang tua, maka dari itu peran guru dalam hal ini sangat lah penting untuk tumbuh kembang anak-anak,tutup Sukamta.Tung

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook