PEMKAB TALA

Jangan Sampai Habis Kuota Karena Buka Youtube

INFOTANAHLAUT.COM- Untuk menunjang kinerja para petugas Keluarga Berencana (KB) lapangan di 11 kecamatan dalam penyampaian laporan yang update,para petugas lapangan KB mendapatkan smart phone. Secara simbolis smart phone di serahkan wakil bupati Tala H.Sukamta,Rabu (18/07/2018) di aula kantor Dinas Pengendalian Penduduk,Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PKBP3A) Tanah Laut. Sebanyak 41 buah smart phone pun di bagikan kepada petugas penyuluh KB lapangan.
Smart phone yang di bagikan kepada petugas KB lapangan merupakan bantuan dari BKKBN Pusat.
Wabup Sukamta menekankan kepada penyuluh KB lapangan agar memanfaatkan smart phone untuk disiplin dalam penyampaian laporan di lapangan.
“Jangan sampai kuota habis saat akan kirim laporan karena habis membuka youtube,”kata Sukamta.
Sukamta menambahkan,cukup bangga dengan orang tua saya karena sejak tahun 1979 sudah ikut kontrasepsi KB,mungkin di Tala belum ada apa-apa pada jaman itu, maka begitu pentingnya meyakinkan kepada rakyat tentang KB,generasi berkualitas lahir dari keluarga yang punya program. Jaman sekarang,banyak perempuan melahirkan tanpa bapak mungkin di anggap biasa,maka peran dinas terkait begitu besar dalam rangka membangun dan memberikan pendidikan keluarga yang berkulitas,KB tidak semata kontrasepsi tapi bagaimana intinya membangun keluarga yang jaya di tengah-tengah situasi sekarang,terlebih bagi dinas terkait yang di bebankan ada perlindngan kepada anak,maka tugas dan tanggung jawab pun semakin bertambah.
Sebelum di serahkannya smart phone di gelar rapat koordinasi antar penyuluh KB lapangan. Dalam rapat koordinasi wakil bupati Tala H.Sukamta kembali menekankan kepada petugas penyuluh KB lapangan sekarang memasuki semester 2 dari tahun 2018,untuk itu buatlah terobosan kinerja kurun waktu 5 tahun anggaran 2018 yang berakhir dan sekaligus sebagai evaluasi untuk penyelesian masalah-masalah.
“Bagaimana pun KB tidak bisa di inggap hal yang biasa-biasa,KB merupakan garda terdepan,karena keluarga bisa jaya jika dalam keluraga itu ada rencana,”kata Sukamta.
Sebagai wakil bupati Sukamta mengaku dalam setiap minggu hampir menandatangani berkas perceraian di ASN, perlahan coba di berikan pandangan tentang keluarga,karena efeknya dapat merubah mental anak di kala ada perceraian. Bagaimana dinas terkait bisa mencapai target dalam pembinaan keluarga.
Sementara itu kepala DP2KBP3A Tanah Laut Lutffiaty Uyun mengatakan,para penyuh KB lapangan dalam memberikan laporan kegiatan mereka setiap hari melalui aplikasi Avisum,sehingga laporannya secara online ke BKKBN Pusat,sementara laporan manual dapat mereka laporkan ke DP2KBP3A Kabupaten Tanah Laut,penyuluh KB lapangan sendiri statusnya ASN BKKBN Pusat,sementara untuk kuota smart phone di tanggung DP2KBP3A Tanah Laut.
Ali Syahbana salah seorang petugas KB lapangan penerima smart phone yang bertugas di Kecamatan Kintap merasa senang dengan adanya smart phone yang ia dapatkan.
“alhamdullilah untuk wilayah Kecamatan Kintap tidak ada masalah dalam kerja,termasuk jaringan telpon seluler juga tidak ada masalah,”ungkapnya.Tung

1
33%
like
0
0%
love
0
0%
haha
1
33%
wow
0
0%
sad
1
33%
angry

Komentar Facebook