HUKUM

Jangan Sebaliknya Kades Malah Terjerat Hukum

INFOTANAHLAUT.COM-Penghargaan yang telah di dapatkan Polres Tala dari Komite Advokasi Hukum Nasional Indonesia lewat KANNI UTAMA AWARD yang di serahkan oleh Pembina Utama Kanni Brigjen Pol Drs.H.Agung Makbul,SH,MH kepada Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan di hotel Maharaja Mampang Prapatan Jakarta Selatan belum lama tadi, dalam hal penyadaran dan pemahaman masyarakat tentang hukum, sudah pasti menjadi tugas yang harus selalu dilakukan jajaran Polres Tala.
Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan, Kamis (5/9) mengungkapkan, tentunya dengan penghargaan merasa bangga dan apresiasi terhadap kegiatan, karena hal tersebut membantu tugas Polri khususnya Polres Tala.
“Kanni sendiri punya Mou dengan Mabes Polri yang harus di tindak lanjuti terkait dengan tukar menukar informasi, terkait dengan hukum, kemudian pembinaan masyarakat secara hukum. Pembinaan masyarakat secara hukum itulah yang penting yang menjadi bagian dari tugas Polri dimana bisa mencegah konflik,”kata Kapolres.
Ia menambahkan, konflik internal antar masyarakat yang bisa di cegah maupun konflik sosial lainnya, sehingga dengan keberadaan eksintensi Kanni yang membina hukum kepada masyarakat itulah yang meringankan tugas aparat kepolisian.
Diakui, proses penyadaran dan pemahaman hukum kepada masyarakat Polres Tala tidak bisa sendiri. Dengan melibatkan Forkopimda sudah barang tentu secara umum Forkopimda juga apresiasi dan juga sangat terbantu adanya peran Kanni yang independent.
“Mereka (Kanni) yang independent tidak di biayai oleh negara, tetapi secara sadar membina masyarakat untuk melakukan upaya-upaya bantuan hukum dan meningkatkan kesadaran hukum,”sambung Kapolres.
Pasca penghargaan, Polres Tala akan tetap terus bekerjasama dengan Kanni serta mendukung Kanni.
Kanni juga mengumpulkan beberapa kepala desa di Kabupaten Tanah Laut untuk membuat kader-kader masyarakat sadar hukum di masing-masing desa dengan melibatkan warga desa secara langsung dalam pembinaan kesadaran hukum di wilayahnya. Jangan malah sebaliknya kades malah terjerat hukum.Tung

4
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook