PEMERINTAHAN

Jangan Sedikit- Sedikit Lapor

INFOTANAHLAUT.COM- Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah kembali melakukan pengambilan sumpah dan janji bagi pejabat lama yang menempati jabatan baru, Rabu (17/5) kemarin di gedung Balairung Tuntung Pandang Berseri Pelaihari.
Ada sebanyak 76 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di ambil sumpah dan ucap janji jabatannya dari berbagai SOPD.
Secara simbolis penandatanganan berita acara penganbilan sumpah jabatan di wakili oleh Sutarno,S.Kep dan Hj. Eko Subiyanti,SKM serta Fahrian Nafarie,SH dan sekaligus penyematan tanda jabatan kepada salah seorang camat, plus penyerahan petikan SK bupati.
Bupati dengan tegas mengatakan, agar para ASN yang di lantik bisa bertanggung jawab atas jabatannya yang baru dan terus meningkatkan kinerjanya.
“pejabat yang di lantik ini sudah barang tentu telah melalui kompetensi, pengabdian, dan konsitensi pengabdian kepada Negara, dengan harapan untuk memperlancar tugas pemerintahan dalam pelayanan publik. Di samping itu memiliki keseriusan, tanggung jawab yang tinggi, wawasan yang luas dalam merumuskan masalah dengan atasanya,” ucap bupati.
Lebih lanjut bupati dengan tegas mengatakan, saya jelas punya tanggung jawab selama 5 tahun memimpin daerah ini, kemudian terhadap janji yang di sampaikan saat kampanye, sebagai ASN yang sudah sekian tahun bertugas sudah barang tentu mengerti dan paham apa yang menjadi tugas, tidak ada alasan pejabat tidak mengerti apa yang di kerjakan, jangan sedikit-sedikit lapor ke bupati atau Sekda, sementara hal itu seharusnya bisa di atasi sendiri. Bagaimana roda pembangunan bias jalan, kalau semua harus di limpahkan kepada kepala SOPD, Sekda dan bupati dan itu sama saja tidak bisa menjalankan amanah, jangan hanya di lapori ketidak berhasilan karena masalah ini dan itu, tapi bagaimana alternatif pemecahan masalah tersebut. Rakyat pun memahami ada proses dan waktu. Jangan sampai ketika anggaran di ketuk DPRD ya sudah di biarkan saja masyarakat yang datang, itu sangat salah justru SOPD yang jemput bola, masyarakatlah yang harus di berikan pemahaman, jelaskan dan informasikan terhadap program pemerintah daerah, kasihan rakyat yang sudah sekian lama menunggu dan jangan di anggap enteng itu nanti saja, tidak bias seperti itu. Terhadap satu program yang berkaitan dengan harapan rakyat, dan ada masalah, maka di biarkan, tidak ingin lagi mendengar biarkan saja, karena ASN sudah ada gaji.
Di akhir amanatnya bupati mengingatkan, bahwa melantik pejabat hari ini bukanlah sebuah kegembiraan, tapi ada amanat besar, jangan ada lagi pelayanan me masyarakat yang seharusnya cepat malah di persulit.
Acara tersebut diakui agak terlambat waktunya, mengingat dengan hari yang sama saat itu bupati menghadiri rapat paripurna di DPRD untuk penandatangan atau pengesahan 2 Raperda yang menjadi Perda, dimana rapat paripurna yang di mulai pukul 11.00 wita dan berakhir pukul 15.30 wita. Sementara acara pelantikan sesuai undangan di mulai pukul 13.30 wita.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook