KESEHATAN

Jangan Segan Tanya, Kalau Tak Paham KB

INFOTANAHLAUT.COM- Setelah di beberapa desa pada 11 Kecamatan telah di tetapkan sebagai kampung KB, terakhir kini Desa Gunung Melati di Kecamatan Batu Ampar, oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Tanah Laut menetapkannya sebagai kampung KB yang ke 11 atau akhir.

Kamis, (26/10) bertempat di Balai Desa Gunung Melati, bupati Tala Bambang Alamsyah dengan melakukan pemukulan gong sebagai pertanda di mulainya pencanangan Desa Gunung Melati sebagai kampung KB.

Bupati Tala Bambang Alamsyah mengatakan, kalau dulu banyak anak banyak rezeki,  akan tetapi sekarang mungkin belum tentu.  Sekarang ini 2 anak cukup.

“bagaimana anak kita ini berkualitas,  cukup sandang pangannya, pendidikannya,  pengawsannya, untuk itu sama-sama mensukeskan program Pemerintah ini. Apabila kurang paham,  jangan segan bertanya dengan para penyuluh KB lapangan,” kata Bambang.

Pada pencanangan kampung KB turut di hadiri Meiratnawati selaku kepala bidang (Kabid) Pelatihan dan Pengembangan BKKBN provinsi  Kalsel, Yoga anggota DPRD Tanah Laut,  Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Laut Arry Suryandhini Bambang Alamsyah, Gabungan Isteri Wakil Rakyat (Gatriwara) Kabupaten Tanah Laut, Dharmawanita Kabupaten Tanah Laut  Ayi Syahriannurdin,  pimpinan SOPD Kabupaten Tanah Laut, Camat Batu Ampar Andi Mashabi, serta kepala DP2KBP3A Tala Lutfiaty Uyun.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook